Return to site

4 Tips Untuk Fokus Pada Peluang

Peluang penjualan tidak akan bisa terjadi jika Anda tidak fokus

· Tips Sales

Disaat Anda mendapatkan peluang, apa yang biasanya Anda lakukan? Apakah Anda akan fokus pada peluang tersebut atau justru tidak memiliki daya dobrak yang besar untuk closing deal? Bagi Anda yang ingin fokus pada peluang, berikut adalah tips untuk Anda.

 

1. Anda harus memiliki hasil untuk Anda jual

Hal pertama kali yang harus Anda ingat adalah bagaimana Anda telah mempertaruhkan waktu, sumber daya dan semua hal yang telah Anda alami selama proses dari awal. Jika Anda ingin fokus, maka pertaruhkan diri Anda untuk memiliki hasil untuk Anda jual di akhir negosiasi.

 

2. Bawa leader Anda untuk mendapatkan hasil

Ketika Anda merasa peluang Anda sudah dekat pada tujuan akhir (closing) tetapi Anda tidak sanggup menghadapinya, maka Anda harus mengajak leader untuk berhadapan dengan prospek tersebut. Ini dilakukan agar Anda memiliki kekuatan dengan dukungan dari orang yang berpengaruh untuk prospek.

 

3. Meningkatkan komunikasi dengan prospek

Anda jangan hanya memberikan penjualan kepada prospek, cobalah untuk sesekali memberi tahu mereka bagaimana proses pembelian yang telah disiapkan oleh perusahaan untuk prospek tersebut. Anda juga dapat mem-follow up prospek dengan berbagai cara komunikasi yang dapat Anda gunakan. Semakin baik komunikasi Anda dengan prospek, peluang pun akan tetap terjaga.

 

4. Jangan biarkan masalah menghalangi peluang Anda

Masalah yang dihadapi oleh prospek tentu berbeda-beda dengan tingkat permasalahan yang berbeda pula. Jangan biarkan masalah tersebut menjadi penghalang untuk keberhasilan Anda dalam menghasilkan peluang yang lebih baik. Jika Anda tidak dapat mengendalikan masalah yang dihadapi, peluang Anda pun akan berakhir begitu saja. Pastikan solusi Anda adalah yang terbaik untuk menutup peluang mundurnya prospek di akhir negosiasi.

 

Itulah tips-tips untuk membantu agar bisa fokus pada peluang dan mengkonversi peluang tersebut menjadi kesepakatan. Bagamaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki cara lain untuk fokus pada peluang? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Anda juga dapat berlangganan newsletter kami dengan mendaftarkan email pada kolom subscribes.

Ilustrasi (c) Pixabay.com