Return to site

5 Cara Agar Menjual Lebih Mudah

Rahasia untuk kemudahan penjualan

· Tips Sales

Dalam menjual produk memang tidak ada kata yang mudah. Hanya saja Anda dapat memikirkan strategi yang tepat agar menjual produk Anda lebih mudah. Apa saja yang harus Anda lakukan agar penjualan lebih mudah? Berikut tips-tips dari kami untuk Anda!

 

1. Buatlah produk yang lebih baik

Perhatikan produk Anda, apa yang membedakan produk Anda dengan yang lain. Jika produk Anda masih sama dengan produk kompetitor tentu akan lebih sulit untuk menjual. Untuk itu buatlah produk yang lebih baik daripada produk Anda sebelumnya. Jika Anda dapat membuat produk yang lebih baik dari kompetitor itu akan menjadi nilai tambah untuk produk Anda.

 

2. Wilayah pasar yang lebih baik

Jangan terburu-buru untuk menguasai seluruh pasar jika Anda ingin menjual produk lebih mudah. Jika Anda tidak fokus pada satu wilayah yang memiliki penjualan kuat, jangan berharap Anda dapat meningkatkan penjualan Anda dengan baik. Ibarat sebuah ungkapan “Tanah di halaman selalu kering, rumput tetangga semakin hijau”. Bukan salah tetangga menguasai pasar, tetapi Anda tidak dapat merawat pasar Anda sendiri.

 

3. Mudahkan proses untuk prospek

Ketika proses Anda terlalu rumit bagi prospek, tentu mereka akan pergi dan mencari perusahaan lain yang dapat memudahkan mereka dalam melakukan pembelian. Permudahlah cara Anda dalam menarik prospek dan mudahkanlah mereka melakukan pembelian. Dengan cara seperti ini Anda dapat memaksimalkan penjualan Anda.

 

4. Prospek yang lebih baik

Tidak semua prospek peduli tentang harga, mereka hanya membutuhkan solusi yang belum mereka dapatkan. Penjualan Anda pun akan lebih mudah jika Anda memahami prospek-prospek Anda. Jika Anda menemukan prospek yang berkualitas, maka penjualan Anda pun akan lebih mudah.

 

5. Management yang lebih baik

Kesuksesan tim sales tidak lepas dari peran management perusahaan. Jika perusahaan mempercayakan pada sales manager, pastikan sales manager tersebut mampu meningkatkan skill dan moral tim sales. Jika pimpinan perusahaan yang memegang hak penuh terhadap tim sales, pastikanlah bahwa Anda menjadi kekuatan untuk tim sales. Penjualan akan lebih mudah jika tim sales mendapat dukungan dari sales leader/pimpinan.

 

Karena penjualan tidak mudah dan tidak akan pernah mudah bahkan di masa depan. Apa yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan skill diri Anda sendiri dengan menambah beberapa poin di atas. Pada akhirnya, skill Anda lah yang paling menentukan kemudahan dalam penjualan.

Ilustrasi (c) Pixabay.com