Return to site

Microsoft Tambahkan Fitur Baru Pada Dynamics 365

Dynamics 365 AI Solutions

· News

Microsoft terus meningkatkan fitur-fitur barunya untuk Dynamics 365 dengan memperkenalkan aplikasi Human Capital Management (HCM) pada April lalu. Aplikasi ini pun disebut dengan Dynaics 365 for Talent. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan produk Microsoft lainnya seperti LinkedIn Recruiter yang mencakup Office 365, Dynamics 365 & LinkedIn.

 

Berdasarkan laporan ZDnet, Microsoft mengumumkan akan menghadirkan dua produk baru dari HCM apps. Diungkapkan dalam konferensi Ignite IT Pro di Orlando pekan lalu, dua aplikasi tersebut diantaranya adalah Dynamics 365 for Talent: Attract dan juga Dynamics 365 for Talent: Onboard.

 

Secara singkat pejabat Microsoft menjelaskan kepada media bahwa kedua tambahan aplikasi tersebut akan mulai dapat dipesan setidaknya pada akhir tahun 2017 ini. Kedua SaaS ini memiliki fitur yang dapat diintegrasikan dengan data-data yang sudah dimiliki perusahaan, terhubung dengan sistem HR perusahaan dan juga terintegrasi dengan LinkedIn, Office 365 dan juga Dynaics 365.

 

“Aplikasi ini akan sangat menarik dan memberi jalan kepada perusahaan untuk menarik (merekrut) orang yang tepat. Dengan mengizinkan mereka memberi profil kandidat pencari kerja dan mendapatkan wawasan tentang jumlah kandidat yang tersedia. Dynamics 365 for Talent: Onboard akan membantu perusahaan mempresonalisasikan proses onboarding”ungkap salah satu pejabat Microsoft dikutip dari ZDnet.

 

Selain itu, Microsoft juga berharap modul Software as a Service yang mereka miliki saat ini dapat terus mendukung perusahaan untuk proses bisnis di masa depan. Untuk nama produknya sendiri, Microsoft menyebut produk mereka ini dengan “Dynamics 365 AI Solutions”.

 

Dynamics 365 AI Solutions ini disinyalir nantinya juga akan dilengkapi dengan Virtual Customer Service untuk keperluan perusahaan dalam melayani pelanggan-pelanggannya.

Ilustrasi (c) Pixabay.com