Return to site

5 Cara Bagaimana CRM Dapat Membantu Kesuksesan Bisnis

· Tips Bisnis

Ada berbagai produk CRM yang dapat dipilih oleh perusahaan mana pun untuk meningkatkan efisiensi dan mengubah bisnis mereka. Namun, keuntungan sebenarnya datang ketika software ini diimplementasikan untuk organisasi tertentu atau digunakan dalam industri ketika fitur produk benar-benar dapat meningkatkan komponen sehari-hari untuk perusahaan dan penggunanya. Di sini kita melihat salah satu contoh di mana kita mengeksplorasi cara CRM dapat digunakan untuk menguntungkan perusahaan.

1. Tingkatkan Layanan Pelanggan

Untuk layanan profesional, informasi pelanggan yang Anda miliki adalah aspek yang sangat penting yang diperlukan untuk memberikan layanan pelanggan terbaik. Dengan menggunakan CRM, pengguna dapat mencatat informasi rinci tentang pelanggan melalui akun. Dalam akun ini, pengguna CRM dapat menyertakan detail panggilan, meeting atau komunikasi tertentu serta menetapkan tugas ke kontak dalam organisasi. Ini berarti bahwa Anda tidak hanya dapat memantau apa yang dibutuhkan pelanggan dari Anda, tetapi juga mengimplementasikan tugas dan memiliki pandangan lengkap tentang hubungan dengan pelanggan selama ini.

2. Pertahankan dan Identifikasi Pelanggan yang Paling Menguntungkan

Layanan pelanggan yang kuat dapat menghasilkan tingkat retensi pelanggan yang lebih tinggi. Untuk perusahaan manapun, mempertahankan pelanggan adalah kunci penting untuk mencapai hal tersebut. Sistem CRM juga memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana kinerja setiap akun dan menetapkan produk atau saluran aktual untuk setiap perusahaan, ini memungkinkan perusahaan Anda untuk melihat pelanggan yang paling menguntungkan bersama dengan produk Anda yang paling populer dan kapan mereka membelinya.

3. Kegiatan Pemasaran yang Ditargetkan

Aktivitas pemasaran sangat penting untuk meningkatkan penjualan kepada pelanggan Anda dan menciptakan peluang ekstra jika memungkinkan. Dengan kekuatan CRM, Anda dapat memanfaatkan data untuk membuat daftar cerdas untuk audiens target tertentu. Ingin mengirim email ke semua pelanggan Anda yang memiliki tanggal perpanjangan untuk layanan Anda yang akan datang dalam 6 bulan ke depan dan berbasis di London? Anda dapat melakukannya dengan daftar tersegmentasi di Microsoft Dynamics CRM yang memastikan bahwa aktivitas pemasaran Anda tepat waktu, ditargetkan, dan Anda dapat menjangkau pembuat keputusan utama pada waktu yang penting.

4. Tingkatkan Produktivitas Tim Anda

Memiliki area pusat untuk menyusun semua data Anda memungkinkan karyawan yang lebih produktif. Menempatkan semua tindakan, tugas, komunikasi, dan informasi akun Anda di satu tempat memungkinkan tim Anda memiliki gambaran umum tentang perusahaan serta memungkinkan tim Anda memprioritaskan pekerjaan yang sesuai. Tetapkan tugas langsung ke anggota tim untuk memberi tahu mereka bahwa ada sesuatu yang harus diselesaikan untuk beberapa pelanggan terpenting Anda.

5. Data dan Informasi Real-time

Sistem CRM bergantung pada data yang Anda susun dan yang dimasukkan ke dalam sistem Anda. Memiliki data memungkinkan Anda untuk memperbarui catatan secara instan saat Anda berada di situs atau dengan pelanggan yang memberikan visibilitas lengkap ke seluruh tim Anda. Perbarui data Anda saat perubahan penting terjadi pada akun untuk memastikan bahwa seluruh tim dapat melihat perkembangannya. Banyaknya data yang dapat disimpan di CRM juga memberikan peluang bagi perusahaan untuk memastikan bahwa proyek berjalan tepat waktu. Semakin banyak data berkualitas dan detail yang dapat Anda simpan pada sistem CRM, semakin banyak tim sales yang dapat berhasil dan membuat keputusan strategis untuk mencapai kesepakatan.