Return to site

Seperti Apakah Tren CRM 2022? Simak Potensinya Disini!

Kita sudah memasuki 2022, kita harus bersiap-siap untuk menyaksikan perubahan besar dalam metrik dan tren di berbagai pasar dan industri. Teknologi dan teknik canggih diterapkan terus menerus untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik untuk bekerja. Selanjutnya, metode konvensional sekarang menjadi berlebihan dan metode baru menjadi produktif dan menghemat waktu. Prosedur baru disederhanakan dan membuat alur kerja menjadi mudah. Namun, dalam hal bisnis dan hubungan pelanggan, beberapa ekspektasi dan prediksi besar terkait dengan tren CRM 2022.

Seperti yang telah terlihat sebelumnya bahwa teknologi CRM telah membantu bisnis dalam berbagai cara, penyedia CRM terus berupaya meningkatkan kemampuan yang terkait dengan solusi mereka. Karena meningkatnya tuntutan bisnis dan solusi yang relatif menyusut untuk masalah mereka, CRM telah menjadi kebutuhan waktu yang sangat penting. Dengan perubahan zaman, ada kemungkinan melihat inovasi yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Bagaimana Mengembangkan Strategi CRM?

Ketika berbicara tentang software CRM, sebagian besar bisnis gagal memahami mengapa mereka membutuhkan softwareCRM untuk perusahaan mereka. Ini bertindak sebagai inti dalam mengembangkan strategi CRM untuk industri apa pun. Perusahaan harus memahami motif utama di balik integrasi dengan solusi manajemen hubungan pelanggan untuk bisnis mereka dan kemudian, memetakan garis waktu untuk tujuan yang mereka rencanakan untuk dicapai.

Setelah ini selesai, perusahaan harus mengelompokkan basis pelanggan mereka, memprioritaskan pelanggan mereka dan memungkinkan tim sales untuk lebih berkonsentrasi pada pelanggan dengan tingkat prioritas yang lebih tinggi. Ketika Anda menentukan pelanggan dan karakteristik umum mereka, tim sales dapat dengan mudah mengidentifikasi pembeli potensial dan mengubahnya menjadi pelanggan setia. Dengan informasi ini, terhubung dengan tim Anda secara teratur untuk memahami basis pelanggan lebih lanjut dan membuat perubahan pada strategi penjualan.

Tren yang Muncul Dalam CRM?

Kita bisa berharap untuk melihat cara baru berinteraksi dengan pelanggan dan banyak lagi. Mari kita lihat tren utama CRM yang diperkirakan akan terbentuk dalam beberapa waktu mendatang.

AI Untuk Kesepakatan Yang Lebih Baik

Saat ini, AI adalah pembicaraan di setiap industri dan telah mendapatkan perhatian yang cukup untuk mencapai teknologi CRM. AI memiliki kemampuan yang diperlukan untuk memetakan rantai pasar yang lengkap. Banyak industri mulai memanfaatkan AI untuk membuat pekerjaan mereka sistematis dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas yang dapat diselesaikan melalui AI. Penerapan kecerdasan buatan saat ini telah diterapkan di layanan pelanggan. Menurut sebuah studi, pada tahun 2025, 25% dari operasi pelanggan akan menggunakan asisten virtual.

Dipastikan bahwa AI akan menjadi tren CRM baru pada tahun 2022. Analisis berbagai organisasi menunjukkan bahwa ketika terintegrasi dengan CRM, AI sendiri mampu meningkatkan pendapatan bisnis global lebih dari satu triliun pada akhir tahun 2022. Lebih lanjut, diperkirakan bahwa penggunaan AI akan menciptakan lebih banyak pekerjaan di software manajemen hubungan pelanggan. Berlawanan dengan kepercayaan umum, AI akan menciptakan lebih banyak pekerjaan daripada menggantikan yang sudah ada. Penciptaan pekerjaan ini akan meningkatkan cakupan CRM, sehingga meningkatkan visibilitas bisnis.

Kemajuan dalam Teknologi Percakapan

Beranjak dari AI, berikutnya dalam daftar tren adalah teknologi lain yang merevolusi industri. Penelitian telah menunjukkan bahwa lebih dari 90% pengguna lebih memilih teknologi suara daripada yang lain. Integrasi teknologi suara ke dalam berbagai aspek software CRM akan sangat bermanfaat bagi perusahaan karena memungkinkan mereka untuk melakukan tugas bisnis yang berbeda dengan lebih mudah. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun mendatang, kita dapat melihat semakin banyak CRM sejalan dengan asisten suara mereka dan serangkaian aplikasi teknologi percakapan lainnya. Singkatnya, ketika Anda dapat mengelola panggilan Anda, mencatatnya, memantau kinerjanya dan melacak riwayat dari satu platform cloud, menjadi lebih mudah untuk menangani aktivitas sehari-hari dalam bisnis.

Integrasi dengan IoT

IoT adalah domain besar yang telah unggul di berbagai industri dalam beberapa tahun terakhir dan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang. IoT membantu mengidentifikasi cara di mana Anda dapat meningkatkan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Ini berfokus pada proaktif dan memberikan solusi kepada pelanggan. IOT mendorong bisnis Anda menuju transformasi digital. Saat Anda mengintegrasikan produk, peralatan, dan solusi CRM, Anda membuka pintu untuk produktivitas maksimal yang memungkinkan tim sales dan pemasaran memenuhi kebutuhan pelanggan melalui pendekatan berbasis nilai.

Fokus Utama pada Pengalaman Pelanggan

Salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap keberhasilan perusahaan adalah pengalaman pelanggan. Untuk waktu yang lama, pelanggan telah menilai kualitas bisnis dari pengalaman yang mereka miliki saat pertama kali melakukan pembelian. Jadi, tidak mengherankan bahwa perusahaan akan fokus pada peningkatan faktor-faktor yang mempengaruhi pengalaman pelanggan mereka. Mereka pasti akan bekerja pada layanan pelanggan yang lebih baik dan lebih disesuaikan untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik.

Kepuasan pelanggan dapat mengembangkan atau menghancurkan bisnis. Karena pelanggan adalah pilar bisnis apa pun, sangat penting untuk memastikan bahwa layanan terbaik diberikan saat mereka menjangkau tim Anda. Oleh karena itu, pengalaman pelanggan merupakan tren CRM yang penting.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK