Return to site

5 Hal Untuk Closing Lebih Cepat

Ingin menjual/closing lebih cepat?

· Tips Sales

Ingin menjual/closing lebih cepat, artinya Anda harus bekerja lebih efisien dengan memanfaatkan titik-titik kunci dari sisi prospek. Closing akan cepat terjadi apabila Anda berhasil menguasai beberapa hal berikut ini.

1. Proses pembelian yang lebih cepat

Menciptakan dan memenangkan peluang berarti Anda harus bisa sampai lebih cepat dibandingkan kompetitor. Oleh karena itu, buatlah proses pembelian yang lebih cepat agar peluang Anda membawa prospek menjadi pelanggan lebih terbuka.

2. Pemahaman yang lebih mendalam tentang pelanggan

Pemahaman yang mendalam tentang pelanggan baik dari sisi bisnis, personal dan kebutuhannya adalah kunci selanjutnya yang harus Anda kuasai. Alasannya adalah mendekatkan diri dengan pelanggan akan membangun hubungan yang dapat memperdalam informasi. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk masuk memberikan solusi untuk prospek tersebut.

3. Berkolaborasi dengan prospek

Berkolaborasi dengan prospek untuk mencari ide-ide terbaik dalam bisnis Anda akan membuat prospek merasa diperhatikan dan dilibatkan. Keterlibatan ini akan menumbuhkan rasa percaya dari prospek bahwa Anda dapat memberikan produk yang baik sesuai dengan kebutuhannya. Berkolaborasi dalam menentukan solusi juga menjadi tindakan yang tepat untuk mempercepat penjualan.

4. Menghilangkan kekhawatiran

Sebaik apapun solusi yang Anda berikan saat ini, tentu ada kekhawatiran dari prospek di masa yang akan datang. Sebagai contoh, produk yang berkaitan dengan teknologi misalnya, teknologi yang digunakan saat ini, tidak lagi relevan untuk teknologi 10 tahun ke depan. Kekhawatiran seperti inilah yang perlu Anda hilangkan. Bagaimana tindakan Anda dan perusahaan agar apa yang dibeli oleh prospek saat ini tetap bisa digunakan 10 tahun mendatang. Hal ini juga berlaku untuk produk-produk lainnya. Ketika Anda berhasil meyakinkan mereka bahwa Anda akan terus memberikan bantuan dan perubahan terhadap produk agar tetap relevan di masa depan, tentu mereka akan lebih mudah untuk memutuskan melakukan pembelian saat ini.

5. Memahami dasar penjualan

Dasar dalam penjualan selain menawarkan produk adalah kerja keras dan membangun kepercayaan. Jika Anda ingin mendapatkan penjualan dengan cepat, maka Anda harus bekerja keras dan membangun kepercayaan dari awal dengan prospek-prospek Anda. Anda tentu paham bahwa penjualan tidak bisa dilakukan dalam 5 menit, oleh karena itu mulailah membangun kepercayaan sejak awal agar penjualan/closing deal Anda lebih cepat didapatkan.

Itulah 5 cara untuk mencapai penjualan dengan cepat yang dapat Anda terapkan. Bagaimana dengan Anda? Apakah memiliki cara lain untuk closing yang lebih cepat?

Unsplash.com