Return to site

5 Rahasia Sukses Meeting Dengan Tim Sales

Cara meeting dengan tim sales

· Tips,Sales Strategy,Business Blog

Meeting adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan. Terutama dari bagian sales yang harus ada laporan hasil kinerja selama sepekan. Tapi, dalam meeting sendiri bukan hanya untuk mengetahui hasil kinerja saja melainkan sebagai sarana untuk menggali ide, strategi atau taktik untuk meningkatkan kinerja maupun memotivasi tim sales.

Jika selama ini Anda masih belum menemukan hasil dari semua meeting yang telah dilakukan, mungkin Anda perlu sesuatu yang baru di dalam meeting agar tim sales Anda mengerti apa yang Anda inginkan. Berikut adalah rahasia untuk mencapai kesuksesan dalam meeting tim sales

1. Mulai dengan lebih bersemangat

Meeting, meeting dan meeting, lama-lama bosan meeting terus nih! Mungkin tim Anda akan ada yang mengatakan tersebut dibelakang Anda. Ketika di mulai dengan hal negatif sebelum mulai, yakni ada rasa malas dari tim Anda, maka Anda harus mulai untuk mencari sesuatu yang baru. Mulailah meeting dengan lebih menyenangkan. Seperti trivia games selama 10 menit pertama untuk membawa aura positif kedalam ruangan. Ketika mereka lebih bersemangat, mungkin akan ada ide brilian dari mereka yang akan muncul untuk mencapai sales.

2. Buatlah meeting yang lebih simpel

Meeting tidak harus memakan waktu berjam-jam, karena waktu tim sales juga untuk pelanggan. Sebagai sales leader, Anda harus bisa meeting secepat mungkin. Yang harus diperhatikan ialah dengan membekaskan nilai dari meeting tersebut untuk membantu tim sales mengeksekusi pekerjaan lebih baik. Serta dapat meningkatkan skill mereka untuk membantu perusahaan membukukan lebih banyak closing.

3. Motivasi (Wajib) dan rewards (optional)

Memberi motivasi kepada tim sales saat meeting adalah sebuah keharusan. Sebagai sales leader, Anda pasti tahu betul bagaimana persaingan diluar sana. Dengan motivasi yang Anda berikan kepada tim Anda, mereka akan merasa dihargai dan dibimbing dengan baik. Sehingga mereka bekerja pun akan lebih All out. Jika memungkinkan, Anda dapat memberikan rewards kepada tim sales yang berhasil mencapai target. Rewards ini baik untuk tim atau secara individual.

4. Kapabilitas dalam aktivitas

Setiap sales meeting harus ada sesuatu yang menantang bagi tim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk menjadi yang teratas dalam permainan yang Anda berikan. Kapabilitas dalam aktivitas ialah tentang semua yang berhubungan tentang pengembangan kemampuan dan kunci dalam menciptakan nilai dari meeting.

5. Agenda rutin

Ketika empat langkah diatas berhasil dijalankan dengan baik, maka langkah-langkah tersebut dapat Anda jadikan sebagai salah satu agenda rutin dalam meeting Anda. Yang Anda perlukan hanya fokus pada tujuan utama meeting Anda. Dengan agenda ini Anda dapat mengurangi waktu prepare yang lebih signifikan.

Memiliki tips sendiri untuk meeting yang sukses? Silakan kirimkan tips-tips Anda melalui email hi@sales1crm.com atau dengan cara berdiskusi di kolom komentar dibawah ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com / Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK