Return to site

Hentikan 4 Kebiasaan Ini Untuk Meningkatkan Produktivitas

Jangan melakukan hal ini jika ingin lebih produktif

· Tips,Business Blog
Hentikan 4 Kebiasaan Ini Untuk Meningkatkan Produktivitas

Segala sesuatu di dunia ini mulai menunjukkan kecepatan. Mereka yang kalah adalah mereka yang terlalu lama menunggu. Bagi seorang salespeople waktu adalah segalanya, kecepatan dan ketepatan adalah kunci mencapai closing. Semua salespeople harus merespon email penting, menyelesaikan proyek hingga akhir pekan dan juga harus memiliki waktu yang cukup untuk keluarganya. Seperti tidak ada waktu untuk istirahat yang terbuang sia-sia.

 

Terkadang, kesibukan kita justru berdampak pada penurunan produktivitas. Sehingga, secepat apapun usaha yang kita lakukan hasilnya akan sia-sia. Jangan sampai hal itu terjadi, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hentikan jika tidak ingin menurunkan produktivitas ditengah kesibukan.

 

1. Tidak fokus untuk menyelesaikan pekerjaan satu per satu

Kebanyakan dari kita ingin menyelesaikan semua pekerjaan dalam waktu cepat secara bersamaan. Hasilnya, pekerjaan banyak yang tidak dapat dikerjakan dengan baik. Untuk itu, fokuslah untuk menyelesaikan pekerjaan satu per satu. Karena dengan fokus tersebut, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Ketika Anda berusaha mengerjakan semuanya disaat bersamaan tanpa bisa fokus, itu seperti Anda dalam posisi panik.

 

2.  Pekerjaan tanpa manajemen

Dengan manajemen yang baik, hasil yang akan Anda dapatkan pun lebih baik, begitu juga sebaliknya. Anda sebagai seorang sales dan marketing pasti akan memiliki banyak jadwal untuk bertemu dengan pelanggan. Ketika Anda tidak dapat memanage pekerjaan, jadwal Anda pun tidak akan teratur. Untuk itu, berhentilah melakukan pekerjaan tanpa manajemen yang baik, dan mulailah mengatur semua pekerjaan sesuai kemampuan Anda.

 

3. Terlalu lama berdiam diri

Sudah menawarkan produk kemana-mana, tapi belum juga closing. Maksud hati ingin beristirahat sejenak, tapi justru menjadi boomerang karena rasa pesimis menghantui diri Anda. Apa tidak boleh beristirahat? Boleh Anda beristirahat, hanya saja jangan sampai memakan waktu terlalu lama untuk beristirahat disaat Anda sedang dalam posisi sulit. Ketika Anda menghabiskan waktu tanpa melakukan tindakan apa pun itu sama halnya Anda membuang kesempatan untuk Anda sendiri.

 

4.  Lupa waktu

Belajar dari kasus yang sering kita jumpai di sekitar kita, seperti karyawan A bisa bekerja maksimal selama 8 jam sedangkan karyawan B tidak bisa bekerja dengan baik. Perbandingan keduanya terletak pada yang satu selalu tidur tepat waktu, sedangkan yang satu sering bergadang. Dari kejadian tersebut Anda dapat belajar bahwa pentingnya memperhatikan waktu untuk kita sendiri guna meningkatkan produktivitas. Jika Anda tidak ingin produktivitas Anda menurun, maka Anda harus memperhatikan waktu. Selain untuk produktivitas, ini juga untuk menjaga daya tahan tubuh Anda sendiri.

 

Ketika semua sudah berjalan dengan baik, maka produktivitas Anda akan meningkat. Yang mana, produktivitas disini berarti Anda dapat menghabiskan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Disisi lain, untuk meningkatkan pencapaian Anda butuh fokus pada apa yang Anda kerjakan. Mengeluarkan energi sudah pasti untuk mencapai tujuan, tapi butuh waktu pula untuk sejenak beristirahat.

Ilustrasi (c) Unsplash.com