Return to site

5 Teknik Untuk Meningkatkan Kemampuan Menjual Seorang Sales

· Tips Sales,Strategi Sales

Kami percaya bahwa setiap salesperson yang baik selalu memiliki ruang untuk tumbuh dalam peran mereka dan meningkatkan keterampilan mereka. Itu sebabnya banyak perusahaan yang berinvestasi begitu banyak dalam pendidikan berkelanjutan bagi timnya, mendorong mereka untuk mengambil waktu dari hari-hari mereka untuk membaca publikasi industri dan membiarkan mereka menguji ide-ide dengan keyakinan bahwa mereka akan menggunakan informasi ini untuk menjadi lebih baik dengan apa yang mereka lakukan. Dengan cara ini, tim sales akan banyak belajar disetiap waktu, di sini, kami akan memberikan beberapa teknik terbaik kami untuk membantu Anda menjadi salesperson yang lebih baik.

1. Pahami pasar

Poin ini adalah yang pertama dan di atas segalanya, Anda tidak bisa menjadi salesperson yang efektif jika Anda tidak mengerti dengan siapa Anda menjual dan seperti apa lanskap pasar. Kami tidak berbicara tentang hanya mengetahui nama, jabatan, nama perusahaan, URL situs web, dan email mereka. Namun yang kami maksudkan adalah tentang benar-benar memahami apa yang membuat mereka tergerak untuk melakukan pembelian kepada Anda di masa yang akan datang.

2. Fokus pada prospek yang tepat

Ketika Anda fokus pada prospek yang tepat, Anda cenderung melihat tingkat keberhasilan yang lebih baik, ukuran kesepakatan rata-rata yang lebih besar dan nilai loyalitas pelanggan yang lebih tinggi. Jika Anda berfokus pada orang-orang yang paling tepat oleh solusi Anda, lebih mudah pula untuk closing dan menjadikan/mengkonversi mereka sebagai pelanggan.

3. Prioritaskan perusahaan anda di atas diri anda sendiri

Tim pemasaran membantu tim sales. Anggota tim sales saling membantu sesama anggota tim dan departemen lainnya. Semua pekerjaan yang dilakukan individu dan tim masing-masing memiliki tujuan akhir yang sama: Membantu pertumbuhan bisnis perusahaan. Maka dari itu, jadikan tujuan perusahaan sebagai prioritas bukan tujuan pribadi Anda.

4. Kombinasikan strategi dengan sistem CRM

Anda bisa membuat strategi pemasaran dan penjualan sendiri. Namun, jika Anda ingin memiliki skill yang lebih baik dalam mengolah strategi, maka Anda perlu mengkombinasikannya dengan menggunakan sistem CRM. Karena, sistem ini akan memberikan input data yang baik dan dapat Anda maksimalkan untuk proses analisa dan personalisasi guna membantu memenuhi kriteria pada poin #1 dan #2 di atas.

5. Mengacu pada data yang berkualitas

Efisiensi dapat sangat membantu bagi semua perusahaan yang ingin tumbuh dan juga akan membantu salesperson bekerja dengan lebih baik. Perhatikan dengan cermat metrik dan saluran pemasaran Anda untuk mengetahui apa yang berfungsi dan apa yang tidak. Apa yang membantu tim penjualan Anda menutup lebih banyak penawaran? Apa yang tampaknya menjadi sesuatu yang mereka hadapi? Semua jawaban dari pertanyaan tersebut akan Anda dapatkan dari data. Ingat, data tidak berbohong, jadi mendengarkan angka adalah komponen penting pada data untuk kesuksesan penjualan Anda. Tetapi, pastikan pula bahwa Anda selalu mengacu pada data yang berkualitas.

Ilustrasi (c) Unsplash.com