Return to site

Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Interaksi Melalui CRM

· CRM Di Indonesia,Tips Sales

Penjualan tidaklah terbatas apakah bisnis Anda fokus sebagai organisasi nirlaba atau Anda beroperasi untuk mendapatkan keuntungan. Semua ini tetap memiliki fungsi penjualan yang sama dan harus diperhatikan. Tetapi, dalam sekala bisnis kecil “UMKM” terkadang mereka merasa bahwa tidak memilik salesman untuk meningkatkan penjualan. Padahal dalam bisnis tenaga penjualan hanyalah salah satu dari beberapa orang yang memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan penjualan. Jika dari skala UMKM ini, maka pemilik bisnis lah yang memiliki tanggung jawab terhadap penjualan.

Meskipun Anda tidak memiliki tenaga penjualan untuk menangani fungsi penjualan, percaya atau tidak bahwa penjualan merupakan hal mendasar untuk mempertahankan bisnis Anda, belum lagi mengembangkannya dalam jangka panjang. Cara menuju kesuksesan akan hal tersebut adalah dengan meningkatkan interaksi dan personalisasi pelanggan dan lead/prospek. Orang-orang semakin terbiasa dengan interaksi yang dipersonalisasi dengan merek, yang berarti Anda harus mempersonalisasi untuk menjadi sukses.

Personalisasi akan membawa Anda pada kunci pesan yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan dan prospek: ketika Anda berhasil mencapai personalisasi tersebut, bukan hanya angka penjualan yang Anda dapatkan, tetapi juga akan mendapatkan loyalitas jangka panjang. Jika interaksi Anda tidak bersifat pribadi, pesan yang tujuannya untuk penjualan yang ingin Anda sampaikan pasti akan gagal (dan begitu juga penjualan Anda!). Pikirkan semua cara Anda berinteraksi dengan kontak Anda: telepon, email, media sosial, tatap muka, teks, surat langsung, formulir online, dan banyak lagi. Daftarnya panjang. Sekarang gandakan setiap interaksi dengan ratusan, ribuan, atau bahkan puluhan ribu kontak, dan besarnya masalah menjadi lebih jelas dengan interaksi tersebut.

CRM menawarkan Anda kemampuan untuk menangani personalisasi dalam skala kecil hingga skala besar, yang berarti Anda dapat meningkatkan pendapatan dengan cara yang benar. CRM bekerja untuk membantu tim penjualan, sistem ini dirancang untuk organisasi apa pun yang memiliki kebutuhan akan penjualan (perusahaan non-profit, profit, enterprise maupun pemilik usaha kecil). Faktanya, jika Anda belum memiliki sumber daya untuk membangun tim penjualan, CRM adalah aset penting yang melipatgandakan sumber daya manusia Anda yang tak terbatas dengan memberikan beberapa keuntungan seperti:

  • Meningkatkan efisiensi pada proses penjualan untuk menghemat waktu dan uang Anda
  • Melacak, memantau dan mengatur berbagai detail pelanggan dalam daftar tersegmentasi sehingga Anda dapat melakukan promosi yang ditargetkan dengan personalisasi berdasarkan data pelanggan
  • Membantu menjaga interaksi yang dipersonalisasi dengan prospek dan pelanggan
  • Memberikan pemeliharan lead yang lebih bertarget dan melakukan lead scoring sehingga Anda mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk mengarahkan proses dan memfokuskan waktu Anda agar dapat mencapai penjualan seefisien mungkin dengan pelanggan yang lebih berkualitas.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan CRM untuk meningkatkan pendapatan dengan proses yang difokuskan pada interaksi dan personalisasi. Sistem CRM pada Sales1 memberikan manfaat-manfaat yang dibutuhkan untuk mencapai penjualan. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK