Return to site

5 Tips Untuk Membuat Sales Representatif Bekerja Lebih Efisien

· Sales Training

Setiap pemilik bisnis ingin menjaga penjualan mereka tetap berjalan dengan baik. Untuk menjaga penjualan tetap mengalir, ada dorongan yang konstan untuk pemasaran yang lebih baik, tim sales yang lebih baik, dan proses bisnis yang lebih baik. Ini adalah momentum yang dibutuhkan semua bisnis untuk pertumbuhan yang konsisten. Sementara efektivitas penjualan bekerja dengan baik untuk meningkatkan konversi, ada komponen lain yang sering ditinggalkan oleh pemilik bisnis yaitu efisiensi penjualan.

Efisiensi penjualan adalah kunci untuk tidak hanya menghasilkan lebih banyak penjualan untuk bisnis, tetapi juga merampingkan proses penjualan Anda sehingga Anda mendapatkan lebih banyak penjualan, lebih cepat. Dalam panduan ini, kami membahas cara untuk membuat proses penjualan Anda lebih efisien dari sebelumnya. Berikut adalah cara untuk meningkatkan efisiensi penjualan dalam bisnis Anda.

1. Tetapkan tujuan bisnis dan KPI

Langkah pertama dalam menyusun rencana efisiensi penjualan Anda adalah menentukan apa tujuan Anda dan bagaimana Anda akan mengukur kesuksesan. Apakah sales representatif diharapkan untuk menutup target penjualan per hari/perminggu/perbulan? Jumlah tertentu per penjualan? Pastikan ekspektasi tersebut ditetapkan sejak awal. Kami sangat menyarankan menggunakan metode yang dapat menetapkan tujuan yang terukur dan realistis.

2. Identifikasi pelanggan ideal anda

50% dari waktu penjualan terbuang untuk pencarian calon pelanggan yang tidak produktif. Membuat profil pelanggan ideal akan meningkatkan tingkat closing secara signifikan. Karena cara terbaik untuk menggerakkan prospek untuk membeli adalah dengan memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan mereka. Anda dapat menggunakan software Sales1 CRM untuk menarik data untuk memastikan Anda mengejar prospek yang tepat yang siap untuk menerima penawaran Anda.

3. Buat proses penjualan yang dapat diulang

Jika Anda ingin tim penjualan Anda efisien, maka Anda harus melatih garis besar proses penjualan yang konsisten dan berulang. Memiliki panduan masuk untuk prospek yang memenuhi syarat, menjual pada saat yang tepat, berkolaborasi dengan tim, dan tugas penjualan penting lainnya hanya akan membantu mereka bekerja lebih baik dan lebih cepat.

4. Sejajarkan tim penjualan dan pemasaran

65% sales representatif mengatakan mereka tidak dapat menemukan konten untuk dikirim ke prospek. Seringkali ada miskomunikasi antara tim pemasaran dan penjualan yang dapat menyebabkan inefisiensi. Itu karena sebagian besar bisnis melihat proses penjualan tradisional. Yang diperlukan adalah tim pemasaran mengarah ke tim penjualan dan tim penjualan menutup prospek. Sayangnya, metode ini dapat menyebabkan beberapa masalah besar. Misalnya, perwakilan penjualan menawarkan produk yang tidak pernah dipasarkan ke prospek. Atau mereka mencoba menjual kepada seseorang yang tidak siap untuk membeli. Dengan menyelaraskan kedua tim, Anda meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar tim, meningkatkan tingkat konversi, dan mengurangi penurunan penjualan.

5. Latih tenaga penjualan anda secara efektif

82% pembuat keputusan B2B berpikir sales representatif tidak siap untuk menawarkan produk kepada mereka. Jika tim sales tidak terlatih dengan baik, kemungkinan besar mereka tidak akan efisien. Beberapa masalah yang dapat muncul adalah sales representatif membuang-buang waktu dan sumber daya untuk pendekatan yang tidak berhasil, mengajukan penawaran kepada pelanggan sebelum mereka siap, atau menarik keluar proses penjualan ketika prospek sudah mulai tertarik untuk melakukan pembelian.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK