Return to site

6 Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Sales

· Tips Sales

Seorang salesperson harus bisa menjadikan semua waktu yang ia miliki untuk memaksimalkan proses. Semua ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tetapi, jika Anda melakukannya dengan baik, maka hasil akhir juga akan baik pula. Sebelum Anda berbicara terlalu jauh dengan hasil penjualan yang banyak, maka Anda harus memahami terlebih apa saja yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan.

1. Kurangi hal-hal yang membuat Anda bekerja sia-sia

Fokuskan lebih banyak waktu, energi, dan uang untuk bekerja dengan efektif dan efisien. Karena, jika Anda hanya menghabiskan banyak waktu utnuk hal yang sia-sia, maka dapat dipastikan Anda akan gagal dalam mencapai penjualan, apalagi untuk mencapai target penjualan Anda.

2. Belajar untuk meningkatkan skill Anda

Mengikuti webinar, seminar, membaca buku tentang keahlian Anda, tetapi juga baca buku non-fiksi dan artikel majalah untuk lebih memahami dunia Anda dan untuk meningkatkan kemampuan Anda berpikir lateral.

3. Mencari prospek potensial dan menjalin hubungan dengan mereka

Prospek akan selalu ada setiap hari, bahkan ketika Anda tidak menyukainya, dan bahkan ketika Anda memiliki saluran penuh. Luangkan waktu untuk menjaga hubungan dengan klien impian Anda, bahkan jika pesaing Anda telah mengunci mereka. Jangan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak bisa atau tidak mau membeli apa yang Anda jual, bahkan jika Anda yakin mereka harus melakukannya, dan bahkan jika mereka akan mendapat manfaat dari melakukannya.

4. Fokus pada proses yang diperlukan, dengarkan prospek Anda

Rencanakan setiap panggilan penjualan yang Anda butuhkan. Dengarkan lebih banyak daripada Anda berbicara, dan beri prospek Anda lebih banyak waktu untuk merespons dengan menunggu sampai mereka kehabisan kata-kata, bahkan ketika itu terasa tidak nyaman. Ingatlah bahwa menjual bukanlah sesuatu yang Anda lakukan kepada seseorang. Ini adalah sesuatu yang Anda lakukan untuk seseorang dan dengan seseorang.

5. Nilai dalam pembicaraan Anda

Mulailah percakapan pada tingkat nilai setinggi mungkin, bahkan jika Anda merasa perlu bersandar pada kredibilitas perusahaan Anda, dan bahkan jika Anda benar-benar ingin membagikan solusi Anda.

6. Kenali pengambil keputusan

Identifikasi semua orang yang terlibat dalam kesepakatan apa pun, bahkan jika itu sulit untuk dikelola, dan bahkan jika ini menyebabkan Anda harus terlibat dengan orang-orang yang menentang perubahan yang Anda bantu buat oleh klien impian Anda. Jangan pernah menyerah untuk mengejar prospek impian Anda, bahkan jika itu terasa seperti buang-buang waktu, dan bahkan jika mereka memiliki kontrak dengan pesaing Anda. Berusahalah untuk mengendalikan proses dan percakapan penjualan, bahkan jika orang atau orang-orang yang bekerja dengan Anda mencoba untuk menghindari membuat komitmen yang harus mereka buat, dan bahkan jika Anda harus bertahan dan kembali ke dasar yang telah Anda cakup.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK