Return to site

8 Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Perusahaan Agensi

· Tips Bisnis

Dengan kemungkinan perubahan pola ekonomi dan pasar pada tahun 2022, sekaranglah saatnya untuk mempersiapkan penjualan untuk agensi Anda. Proses penjualan dapat memakan waktu antara enam dan sembilan bulan, jadi perencanaan awal sangat penting. Berikut adalah tips untuk pemilik agensi yang ingin menjual dan cara menghindari jebakan umum:

1. Perjelas aspirasi Anda

Pastikan Anda tahu persis apa yang ingin Anda capai dan bahwa semua pemegang saham selaras. Meskipun nilai akan menjadi pertimbangan penting, Anda juga harus memikirkan budaya calon pembeli, kesiapan Anda untuk tetap bertahan pasca-transaksi dan pengaruh penjualan pada tim Anda.

2. Miliki ekspektasi penilaian yang realistis

Memiliki pemahaman yang baik tentang tren pasar saat ini akan memberi Anda gambaran yang baik tentang seberapa dapat dicapainya aspirasi Anda.

3. Tunjuk manajer yang kredibel

Tim manajemen Anda perlu termotivasi, terampil dan berkomitmen. Bagi seorang founder, perencanaan suksesi sangat penting.

4. Tinjau kualitas pendapatan Anda

Meminimalkan risiko konsentrasi pelanggan dan memaksimalkan pendapatan berulang yang menguntungkan mendukung penilaian yang lebih tinggi. Penggunaan sistem CRM seperti platform Sales1 dapat mendukung perusahaan Anda agar lebih mudah untuk meninjau pendapatan, kualitas proses, kualitas penjualan hingga kualitas pemasaran dan penjualan maupun kualitas prospek yang didapatkan.

5. Ingat pembeli membeli masa depan bukan masa lalu

Perkiraan Anda adalah kunci dan penilaian terbaik untuk bisnis yang tumbuh cepat. Prakiraan harus realistis dan dapat disampaikan untuk memaksimalkan realisasi pendapatan.

6. Identifikasi penghasilan berkelanjutan Anda

Mengidentifikasi penghasilan adalah hal umum untuk menormalkan hasil historis. Membuktikan bahwa penyesuaian ini masuk akal dan dapat dibenarkan adalah penting untuk menjaga kredibilitas.

7. Bersiaplah untuk mengikuti ujian dalam kompetisi

Tidak pernah terlalu dini untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan ujian dari komeptitor. Mengontrol proses ini dan memastikannya efisien dan dikelola dengan baik akan meminimalkan potensi gangguan terhadap transaksi. Ini juga akan mencegah tim manajemen Anda terganggu pada saat penting untuk mempertahankan fokus dalam memberikan hasil Anda.

8. Menerima saran pajak awal

Saran akan membantu memastikan struktur bisnis Anda dapat dioptimalkan dan Anda telah menyiapkan semua pengaturan yang diperlukan, termasuk berbagi insentif untuk staf. Perencanaan tersebut harus dilakukan sebelum keputusan untuk menjual dibuat.

Ilustrasi (c) Unsplash.com