Return to site

Strategi Pemberdayaan Penjualan Bagi Sales

· Strategi Sales

Penting untuk memiliki strategi pemberdayaan penjualan yang solid jika Anda ingin membuat dampak positif terhadap penghasilan perusahaan Anda. Tentu saja, menerapkan strategi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Faktanya, satu survei menemukan bahwa lebih dari sepertiga organisasi (35,5%) memiliki optimalisasi proses penjualan sebagai prioritas utama.

Bagaimana Anda bisa tahu apakah proses pemberdayaan penjualan Anda saat ini benar-benar mendorong bisnis Anda maju? Berikut adalah beberapa faktor kunci untuk disertakan dalam penilaian pemberdayaan penjualan Anda. Faktor-faktor yang akan membantu Anda menentukan apakah ada ruang untuk perbaikan.

1. Platform Penjualan Anda

Anda mungkin ingin memulai penilaian dengan platform yang digunakan tim Anda. Idealnya, platform pemberdayaan penjualan Anda harus menyertakan fitur-fitur ini:

  • Kemudahan penggunaan
    Memang, platform pemberdayaan penjualan apa pun akan datang dengan kurva pembelajaran saat representatif mengenalnya. Namun, Anda tidak ingin berinvestasi di platform yang terlalu rumit atau menantang untuk dinavigasi. Semakin banyak waktu yang harus dihabiskan sales representatif untuk mencari tahu cara beralih dari Titik A ke Titik B di UI platform, semakin sedikit waktu yang harus mereka habiskan untuk membantu prospek di sepanjang perjalanan pembeli mereka. Semua hal dianggap sama, platform yang sederhana dan mudah digunakan selalu lebih baik daripada platform yang berbelit-belit dan sulit.
  • Kompatibilitas dengan alat dan sistem penjualan lainnya
    Dalam banyak situasi, tenaga penjualan harus menggunakan banyak platform dan aplikasi sepanjang hari untuk menjalankan tugas mereka secara efektif. Jelas, semakin mulus alat-alat terpisah ini terintegrasi satu sama lain, semakin lancar alur kerja karyawan Anda. Dengan mengingat hal itu, Anda harus menggunakan platform pemberdayaan penjualan yang kompatibel dengan sistem CRM, klien email, alat komunikasi, dan jaringan media sosial apa pun yang digunakan perusahaan Anda. Sistem CRM dari Sales1 sudah terintegrasi dengan berbagai macam platform yang dapat memudahkan tim Anda dalam bekerja dalam satu sistem.

2. Konten Pemberdayaan Penjualan

Konten yang relevan, tepat waktu, dan berharga adalah bagian besar lain dari teka-teki dalam hal pemberdayaan penjualan yang efektif. Anda ingin memastikan bahwa konten yang dikembangkan dan didistribusikan oleh tim Anda dapat bertahan untuk diteliti. Anda tentu dapat membuatnya semudah mungkin bagi representatif untuk membagikannya dengan prospek dan pelanggan mereka.

3. Pelatihan Pemberdayaan Penjualan Anda

Satu faktor terakhir, tetapi penting untuk dipertimbangkan selama penilaian pemberdayaan penjualan Anda adalah aspek pelatihan. Strategi pemberdayaan penjualan yang solid harus memiliki elemen pembinaan dan pelatihan yang berkelanjutan

Ilustrasi (c) Unsplash.com