Return to site

Alasan Anda Gagal & Berhasil Dalam Penjualan

Penyebab kegagalan dan keberhasilan seorang sales dalam melakukan penjualan

· Tips Sales

Kegagalan dalam penjualan maupun keberhasilan yang diraih bukan semata-mata karena faktor pelanggan saja. Tetapi, ada faktor yang paling mempengaruhi mana yang akan Anda dapatkan. Faktor tersebut adalah kepercayaan dalam diri Anda yang akan menuntun pada hasil akhir yang didapat.

Mengapa Anda gagal?

Seperti yang kami sebutkan di awal artikel, kegagalan Anda terjadi karena kepercayaan untuk berhasil sangat lemah.

  1. Anda terlalu yakin bahwa Anda tidak akan berhasil untuk melakukan penjualan.
  2. Anda yakin bahwa prospek sudah tidak akan bisa mengubah keputusannya dan berhenti mencoba untuk mem-follow up.
  3. Anda terlalu yakin jika Anda tidak memerlukan masukan dari orang lain untuk bisa mengatasi masalah Anda hadapi dengan rekan satu tim Anda.
  4. Anda terlalu yakin bahwa yang Anda hadapi sangat sulit dan menilai bahwa apapun usaha yang dilakukan hasilnya akan tetap sama.

Kami tidak tahu apa yang Anda pikirkan dengan kepercayaan Anda sehingga membuat Anda gagal dalam menjual. Tetapi, kami yakin satu diantara poin yang telah kami sebutkan di atas menjadi salah satu penyebab kegagalan Anda. Karena, Anda mempertahankan keyakinan yang salah. Perlu Anda ingat kembali bahwa kegagalan tidak akan menemukan keberhasilan jika Anda tidak pernah mencoba.

Mengapa Anda berhasil?

Keberhasilan terjadi karena Anda mampu mengendalikan rasa takut dalam diri Anda untuk gagal. Yang artinya, kepercayaan Anda terhadap diri sendiri untuk berhasil lebih kuat sehingga mendorong Anda untuk melakukan hal-hal yang sulit. Anda akan berhasil jika Anda memiliki pemikiran berikut ini.

  1. Anda percaya menghadapi situasi sulit, tetapi Anda yakin kesulitan hanya dalam beberapa hal dan Anda merasa sanggup untuk melewati kesulitan tersebut.
  2. Anda yakin bahwa menjual produk Anda pantas dengan harga yang Anda tawarkan, sehingga Anda tidak terpengaruh untuk melemahkan diri Anda dengan menurunkan harga.
  3. Anda yakin setiap masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan kerja sama tim atau dengan mendapatkan masukan dari tim maupun leader.
  4. Anda yakin jika Anda melakukan dengan baik pasti akan berhasil, meskipun tidak saat ini tapi pasti akan mencapai keberhasilan
  5. Anda yakin bahwa Anda harus menghadapi semua tantangan dan tidak berhenti di tengah jalan.

Hasil tergantung keyakinan yang Anda pilih

 

Sebelum Anda masuk dalam penjualan Anda harus memilih keyakinan mana yang harus Anda bawa ke lapangan. Anda akan bertindak sesuai keyakinan yang Anda pilih tersebut. Anda juga harus memilih mana yang ingin Anda raih dan ambillah keputusan dengan bijak.

Ilustrasi (c) Pixabay.com