Return to site

Mengubah Inisiatif Prospek Untuk Memilih Produk Anda

Bagaimana cara sales mencoba menggapai inisiatif pembelian

· Tips Sales

Anda bisa saja berhasil menjaga hubungan dengan prospek bahkan Anda juga bisa mendapat kepercayaan dari semua pihak yang memiliki hak untuk melakukan pembelian di perusahaan prospek. Tetapi, Anda masih belum bisa melakukan penjualan kepada mereka meskipun hubungan sudah berjalan sangat baik.

 

Hal ini terjadi karena dibelakang Anda pasti ada tantangan yang harus Anda hadapi secara tidak langsung. Yakni hubungan prospek Anda dengan kompetitor yang juga terjalin disaat yang bersamaan. Oleh karena itu, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara bagaimana merubah inisiatif prospek untuk benar-benar melakukan pembelian kepada Anda. Apa yang harus dilakukan? Berikut jawabannya untuk Anda!

 

1. Berikan solusi terhadap masalah prospek

Ketika prospek menceritakan masalah-masalah yang mereka hadapi, pastikan Anda memiliki solusi yang paling tepat untuk mereka. Anda pasti akan mendapatkan banyak pertanyaan agar prospek dapat mengetahui kapasitas Anda untuk membantu mereka. Siapkan jawaban-jawaban terbaik untuk pertanyaan yang mereka ajukan untuk Anda. Pastikan jawaban yang diberikan memang sesuai dengan apa yang mereka harapkan dari Anda. Karena hubungan baik yang tidak menghasilkan solusi akan berakhir tanpa penjualan.

 

2. Memberikan solusi cadangan

Ketika Anda merasa tidak dapat memberikan solusi yang paling sesuai kepada prospek, Anda dapat menawarkan solusi lain yang dapat mereka implementasikan. Mengapa harus memberikan solusi cadangan untuk prospek? Terkadang, prospek memiliki keinginan yang tinggi tetapi tidak memiliki kemampuan untuk meraihnya. Jika Anda mampu memberikan solusi untuk mencapai impian mereka dengan cara lain, tentu mereka akan dengan senang hati menerima saran Anda tersebut.

 

3. Visi jangka panjang dengan perusahaan Anda

Ketika Anda merasa bahwa hubungan Anda dengan prospek hanya sebatas hubungan personal, bangunlah hubungan yang baik dengan perusahaan Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan meninggalkan perusahaan Anda saat ini untuk melayani prospek ini di masa depan. Oleh karena itu, yakinkan prospek Anda tersebut bahwa perusahaan Anda akan tetap melayani dengan baik meskipun Anda sudah tidak bekerja di perusahaan saat ini. Anda juga dapat menawarkan bantuan kepada mereka saat Anda tidak lagi berada di perusahaan untuk periode tertentu. Hal ini dilakukan sebagai pengganti kekecewaan mereka yang merasa Anda melepaskan tanggung jawab.

 

4. Membicarakan ROI

Ketika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi, prospek pun demikian. Cobalah pengaruhi mereka dengan membicarakan ROI yang lebih cepat jika mereka memilih produk Anda.

 

Itulah cara merubah inisiatif pelanggan untuk memilih produk Anda yang dapat kami berikan. Apakah Anda memiliki cara lain yang dapat dibagikan dengan pembaca blog ini, silakan tinggalkan komentar Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK