Return to site

Alasan Mengapa Disiplin Membuat Anda Tak Dapat Terkalahkan

Sulit menjual, cobalah untuk disiplin!

· Motivasi,Sales Strategy

Disiplin merupakan sikap yang selalu diajarkan oleh guru-guru kita saat masih duduk di bangku sekolah dasar, menengah hingga saat di universitas. Sayangnya, ajaran mulia ini masih sering kita abaikan dan membawa kita pada penyesalan karena tidak mengajarkan diri kita untuk menjadi disiplin sejak dulu. Beruntungnya, sikap disiplin yang belum terasah ini, masih bisa kita bangun meskipun sudah bukan lagi seorang siswa maupun mahasiswa. Artinya, masih belum ada kata terlambat bagi Anda untuk mengubah semuanya. Jika Anda ingin baru memulai perubahan secara ragu-ragu, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus disiplin dan mengapa sikap ini akan menjadikan Anda tidak terkalahkan.

1. Anda akan memiliki kesadaran yang jauh lebih baik

Disiplin akan selalu memberikan efek kepada Anda untuk selalu memperhatikan apapun yang menjadi tanggung jawab Anda. Kesadaran seperti ini akan membuat Anda lebih memperhatikan waktu yang dimiliki. Setiap waktu dilalui se-efisien mungkin dengan berbagai macam metode strategi dan taktik. Dengan demikian, Anda akan selalu mengontrol apa saja yang harus dikerjakan dan mana yang tidak. Hasilnya pun, pekerjaan lebih cepat dan terasa ringan, Anda pun dapat melaju tanpa halangan yang ditimbulkan dari diri sendiri.

2. Pengambilan keputusan yang lebih cepat

Orang yang sudah terbiasa disiplin, tidak akan suka jika harus menunda-nunda pekerjaan ataupun saat ia akan mengambil keputusan. Karena, pentingnya waktu baginya mengharuskannya untuk segera mendapatkan keputusan. Jadi, ketika ia merasa ada yang tidak efektif atau menilai kurang efisien ia akan bisa segera mengambil keputusan untuk berubah.

3. Mengambil tindakan dengan bijak

Alasan orang disiplin tidak mudah dikalahkan oleh orang lain adalah dikarenakan mereka lebih mudah untuk mengambil keputusan terbaik. Ketika tindakan yang harus ia ambil disertai sikap untuk mengambil keputusan yang tepat, maka pekerjaan yang dijalankan akan selalu berjalan sesuai harapan. Karena, ia lebih mampu untuk memilih prioritas dalam setiap pekerjaannya.

Itulah alasan-alasan mengapa orang disiplin jauh lebih sulit untuk dikalahkan oleh orang lain. Semoga tips ini dapat memberikan gambaran kepada Anda untuk segera mengubah sikap dari yang tidak disiplin menjadi lebih disiplin.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly