Return to site

3 Hal Yang Tidak Akan Anda Dapatkan Tanpa Bantuan Tim

Jangan pernah melupakan tim Anda!

· Leadership

Terkadang, sales leader merasa bahwa dirinya merupakan orang nomor satu yang tidak bisa salah sama sekali. Padahal, ia juga membutuhkan tim untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai seorang leader. Leader yang bekerja sendirian, sama halnya orang biasa, karena leader membutuhkan anggota tim. Selain itu, ketika Anda hanya bekerja dengan mengutamakan diri Anda sendiri, maka Anda akan melewatkan banyak hal yang sejatinya dapat diselesaikan dengan tim. Berikut adalah beberapa hal tersebut!

1. Lebih mudah untuk menemukan solusi terbaik bagi penjualan

Tim adalah orang yang bekerja di lapangan, tentu merekalah yang paling mengenal proses selama di lapangan seperti apa. Jika Anda tidak bekerja dengan tim, atau hanya mementingkan strategi berdasarkan perkiraan Anda sendiri, tentu strategi yang diterapkan untuk tim sales lebih sulit untuk mencapai hasil yang efektif. Namun, apabila Anda berkomunikasi dengan baik dengan tim, berbagi cerita kondisi di lapangan, bersama-sama mencari solusi , maka Anda akan lebih mudah untuk menemukan cara paling efektif atau solusi terbaik untuk menghasilkan penjualan.

2. Menyarankan implementasi teknologi berdasarkan pengalaman

Sebagian dari sales leader cenderung lebih fokus pada apa yang mereka ketahui sebelumnya dan banyaknya tugas yang menjadi tanggung jawabnya membuat leader lupa akan teknologi. Kondisi leader seperti ini, dapat terbantu dari tim sales. Mereka yang memiliki pengalaman berbeda-beda dari perusahaan sebelumnya, dapat memberikan saran-saran yang penting untuk penggunaan teknologi penunjang penjualan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan teknologi yang memang sesuai dengan kebutuhan tim jika Anda bersedia untuk berbagi atau meminta masukan dari tim.

3. Memudahkan Anda untuk melatih anggota tim baru

Dengan memperhatikan tim, Anda akan mendapat bantuan yang sangat penting dari tim Anda. Seperti, ketika ada anggota tim baru, tim yang merasa terbantu dengan kepemimpinan Anda, maka mereka akan dengan senang hati untuk membantu Anda melatih tim sesuai dengan budaya yang ada di perusahaan.  Tugas Anda untuk melatih tim pun menjadi berkurang.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly