Return to site

Alasan Mengapa Personal Branding Anda Gagal

Perbaiki personal branding Anda sekarang juga

· Tips Sales

Membangun personal branding sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan prospek. Oleh karena itu, penting bagi seorang sales untuk memiliki personal brand yang baik. Jika selama ini Anda sudah berusaha membangun personal branding diri Anda, tetapi selalu gagal, ini beberapa alasan yang bisa saja menjadi penyebab kegagalan tersebut dan perlu Anda ubah mulai dari sekarang!

1. Fokus pada tujuan diri sendiri dan melupakan tujuan prospek

Ketika Anda ingin memiliki personal branding yang baik, ada baiknya apabila Anda mulai memperhatikan tujuan prospek. Ketika Anda hanya berusaha untuk memfokuskan pada tujuan diri sendiri dan melupakan tujuan dari prospek, jangan pernah berharap Anda akan sukses dalam memperbaiki personal branding yang ingin Anda perbaiki. Karena penjualan bukan hanya tentang diri Anda saja, jadi ubahlah fokus utama Anda untuk mulai memperhatikan prospek-prospek yang dimiliki.

2. Tidak ada keinginan untuk membantu pelanggan

Setiap prospek yang ingin melakukan pembelian, itu artinya mereka memiliki masalah atau kebutuhan. Jika saat ini Anda hanya fokus pada masalah pribadi dan tidak pernah berkeinginan untuk membantu pelanggan/prospek, Anda pun tidak akan pernah bisa membangun personal branding di hadapan pelanggan/prospek Anda.

3. Terlalu sibuk untuk menjelaskan produk sendiri tanpa bertanya pada prospek

Anda memang dikejar target untuk menjual produk, tetapi ini bukan alasan bagi Anda hanya membicarakan produk Anda di depan prospek. Jika Anda ingin memiliki personal branding yang lebih baik, perbanyak mendengarkan dan kurangi berbicara. Sehingga Anda dapat mengerti apa yang diinginkan oleh prospek dan Anda pun bisa menjadi sales yang dihormati oleh prospek dan pelanggan-pelanggan Anda.

4. Tidak mengikuti feedback leader

Gagal memperbaiki personal branding, memperbesar peluang gagal dalam mendapatkan kepercayaan. Artinya, Anda juga gagal untuk mendapatkan penjualan. Ketika mengalami kegagalan penjualan, tentu Anda akan mendapatkan feedback dari leader tentang apa saja yang harus Anda perbaiki, termasuk personal branding. Jika Anda tidak mengindahkan masukan dari leader, Anda pun hanya akan menjadi sales yang begitu-begitu saja dan tidak akan bisa berkembang baik dalam meningkatkan keterampilan penjualan maupun dalam meningkatkan personal branding untuk memperoleh kepercayaan dari prospek lebih cepat.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK