Return to site

Alasan Perlunya Bisnis Finance Menggunakan CRM

CRM untuk bisnis keuangan

· CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia,CRM

Teknologi merupakan salah satu bagian terpenting dalam bisnis yang berbasis pada bisnis keuangan. Mulai dari pencarian program perencanaan keuangan, analisis risiko hingga platform yang membantu untuk otomatisasi. Salah satu teknologi yang dapat digunakan dalam bisnis keuangan adalah Customer Relationship Management (CRM).

 

Mengapa CRM itu penting untuk bisnis keuangan?

CRM merupakan platform yang dapat membantu sales maupun tim lain untuk melacak, memantau, mengelola hingga menganilsa interaksi perusahaan dengan pelanggan/prospek hingga yang berhubungan dengan strategi penjualan. Platform CRM dapat memusatkan dan menyederhanakan proses untuk mendapatkan keterlibatan pelanggan terhadap bisnis Anda. Sehingga, setiap proses dalam bisnis benar-benar dapat diikuti oleh perusahaan dan memastikan tidak ada satu pun yang terlewatkan begitu saja.

 

Selain manfaat tersebut, berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis keuangan Anda membutuhkan CRM!

 

1. Menyelesaikan lebih banyak proses dengan kinerja yang lebih sederhana

Ada banyak klien dan prospek yang harus dilayani setiap harinya serta dapat menyulitkan Anda untuk mengatur waktu dengan rapih jika masih menerapkan cara tradisional. Dengan CRM, Anda dapat berbagi tugas, kesempatan dan komunikasi dengan cara yang lebih sederhana. Anda dapat mengatur pengingat pada aplikasi, sehingga Anda dapat memastikan tidak ada satu pun prospek yang tidak mendapatkan pelayanan dari Anda. Semua data tersimpan secara terpusat, membuat semua akses kepada pelanggan dapat dilihat dengan cepat pula.

 

2. Memprediksi arah bisnis di masa depan

Melalui aplikasi CRM, Anda dapat melihat lebih jauh tentang tren yang terjadi pada bisnis Anda. Dengan CRM pula, Anda dapat memprediksi arah pertumbuhan pemasaran dan penjualan Anda. Karena, berbekal aplikasi ini, sales dapat melihat prospek yang memang benar-benar memiliki ketertarikan dan tidak. Sehingga, ia dapat memprediksi apakah ada peluang baik di masa depan jika mencapai kesepakatan dengan prospek atau tidak.

 

3. Menjalin hubungan internal dan eksternal dengan lebih baik

Dengan CRM, Anda juga bisa menjaga hubungan baik internal maupun eksternal perusahaan dengan baik. Untuk hubungan eksternal, bisa melalui hubungan dengan partner/rekanan, prospek dan lain sebagainya. Sedangkan internal, tim sales dan tim marketing dapat mengakses data pelanggan dengan lebih mudah tanpa harus bertanya satu sama lain yang berpotensi terjadi kesalahan.

 

Hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci tentang manfaat dan mengapa bisnis keuangan Anda membutuhkan CRM.

Ilustrasi (c) Unsplash.com