Return to site

Tips Menghadapi Masa-Masa Sulit Dalam Penjualan

Memperbaiki penjualan ketika mengalami penurunan

· Tips Sales

Apakah Anda sedang menghadapi masa-masa sulit dalam mencapai penjualan karena terlalu sering mendapatkan penolakan? Kondisi ini tentu akan membuat Anda merasa menjadi sales yang tidak berguna karena tidak dapat membantu perusahaan mencapai penjualan. Tetapi, ini memang risiko yang harus diambil oleh perusahaan dan salesperson, tanpa terkecuali. Namun, ada satu hal yang dapat menjadi pembeda, dimana tidak semua penolakan ini akan mengakibatkan Anda menjadi orang yang tidak berguna. Karena, sebagian salesperson justru dapat menjadi seseorang yang paling berpengaruh terhadap penjualan di masa depan. Itu pun dapat terjadi kepada Anda.

Untuk membantu Anda menghindari rasa tertekan karena kejadian ini, berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan agar Anda dapat lebih percaya diri menghadapi masa-masa sulit untuk tetap bisa menciptakan penjualan.

1. Belajar menyukai produk/layanan/perusahaan Anda

Setiap pekerjaan akan terasa menyenangkan apabila Anda memulainya dengan perasaan suka. Oleh karena itu, mulailah untuk belajar menyukai produk yang Anda jual, layanan yang Anda berikan serta menyukai perusahaan dimana Anda bekerja. Karena, dengan menyukai semua inti yang berhubungan dengan karir Anda ini akan memberikan efek yang sangat positif kepada Anda untuk bekerja dengan sepenuh hati. Sehingga tidak ada kata lelah untuk mengerjakan tugas sekali pun kegagalan demi kegagalan Anda hadapi.

2. Merangkai cerita Anda sendiri

Bagaimana pun keadaan yang Anda hadapi saat ini meruakan bagian cerita dalam kehidupan dan karir Anda. Artinya, tidak ada satu orang pun yang akan membantu Anda merangkai cerita dalam karir Anda. Kegagalan dan kesuksesan yang Anda raih merupakan cerita yang harus Anda rangkai. Jadi, rangkailah cerita positif yang dapat Anda bagikan kepada orang lain disekitar Anda termasuk saat Anda mencoba menawarkan produk kepada prospek.

3. Menjadikan semua orang sebagai bisnis Anda

Tunjukkan minat yang tulus pada semua orang yang Anda temui. Dengan cara ini, secara tidak langsung Anda sudah membangun jaringan bisnis yang dapat Anda kelola sendiri. Ketahui minat dan kebutuhan dari mereka sebelum Anda mulai melakukan penawaran. Perlakukan prospek Anda seperti seorang teman dan tunjukkan pada mereka bahwa Anda peduli untuk membantu mereka memperbaiki bisnisnya.

Itulah tips untuk memperbaiki penjualan yang dapat membawa Anda menghadapi masa-masa sulit dengan baik yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga dengan tips ini Anda dapat kembali bersemangat untuk menciptakan penjualan-penjualan baru.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK