Return to site

Anda Termasuk Model Seorang Sales Yang Mana?

Memahami tipe-tipe sales

· Tips Sales

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tipe/model sales yang bisa Anda temukan. Dari berbagai model sales yang akan kami contohkan kepada Anda ini, yang mana yang paling sesuai dengan diri Anda? Silakan berikan jawabannya pada kolom komentar di akhir artikel.

 

1. Pacer

Anda yang memiliki hobi sebagai seorang runner pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Dimana seorang pacer adalah orang yang memandu runner lain untuk mencapai target. Selain itu tugas mereka adalah mengingatkan runner tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi tubuhnya.

 

Dalam dunia sales, seorang Pacer juga memiliki peran yang tidak jauh berbeda. Pacer inilah yang menjaga semangat sales lain untuk terus bersemangat agar mencapai target penjualan. Ia juga berperan sebagai pemandu strategi atau membantu timnya ketika mengalami masalah penjualan.

 

2. Racer

Secara umum, kata racer adalah merujuk pada pembalap. Tetapi, dalam dunia sales racer ini bukanlah sosok sales yang suka bersaing untuk beradu kecepatan penjualan dengan rekan satu timnya. Tetapi, racer yang kami maksud adalah orang yang selalu fokus pada target penjualan. Kemudian, setelah target utama sudah bisa dicapai, mereka tidak lagi memiliki semangat untuk menjual lebih banyak. Sama halnya dengan pembalap, ketika sampai pada garis finish, itu artinya mereka sudah selesai dengan targetnya.

 

3. Go-Getter

Apakah Anda sudah pernah mendengar kata go-getter? Secara singkat go-getter adalah sosok yang mampu meningkatkan karirnya dengan cepat. Dalam dunia sales tentu sangat jelas siapa sosok ini. Mereka selalu bekerja dengan baik tidak peduli dia sudah mencapai target harian, dia terus berusaha melakukan penjualan untuk meningkatkan skill penjualannya.

 

Sosok sales ini adalah sales yang terus berusaha untuk meningkatkan karirnya dengan cepat. Dari awalnya sales representatif ingin menjadi sales supervisor dari sales posisi tersebut ia ingin terus mencapai posisi tertinggi seperti seorang sales manager.

 

Lalu yang mana tipe Anda saat ini? Jika Anda belum masuk didalamnya jangan berkecil hati, Anda dapat belajar untuk meningkatkan kemampuan sales Anda dengan menentukan seberapa efektif Anda mengatur waktu yang dimiliki. Anda juga harus memahami apa yang ingin Anda capai, bagaimana cara Anda mencapainya dan kapan Anda harus mencapainya.

Ilustasi (c) Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK