Return to site

Cara Agar Pelanggan Memberikan Rasa Hormat Kepada Anda

teknik meningkatkan kehormatan perusahaan di mata pelanggan

· Sales Strategy

Pelanggan dapat memberikan rasa hormatnya kepada perusahaan dengan mudah, tetapi juga dapat memberikan rasa benci yang berkelanjutan dengan cara yang lebih mudah. Sehingga, perusahaan perlu berhati-hati dalam setiap tindakan yang dilakukan agar rasa hormat pelanggan terhadap perusahaan tidak hilang begitu saja. Jika rasa hormat tersebut berubah jadi rasa benci yang sangat tinggi, jangankan berharap pelanggan kembali, mereka justru dapat menghambat keinginan orang-orang terdekatnya bekerja sama dengan Anda. Untuk itu, kami akan memberikan tips kepada Anda yang ingin tetap mendapatkan rasa hormat pelanggan. Berikut adalah beberapa cara agar pelanggan selalu menghargai dan menghormati Anda!

1. Berikan sesuai yang pelanggan bayar

Pelanggan yang melakukan pembelian atau menggunakan jasa Anda mengeluarkan biaya untuk memenuhi kebutuhannya bukan untuk memberikan keuntungan kepada Anda. Keuntungan yang Anda dapatkan dari hasil tersebut bukanlah urusan pelanggan. Pelanggan fokus pada satu hal yang ada pada sisi mereka yaitu solusi atas masalah yang ia hadapi. Jadi, ketika mereka membayar maka Anda wajib memberikan semua sesuai dengan yang dibayarkan seperti kualitas produk, kualitas layanan/dukungan pelanggan dan peningkatan inovasi untuk pelanggan.

2. Bersikap profesional ketika pelanggan mengalami masalah

Anda dianggap memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan kemampuan pelanggan. Jadi, Anda harus bisa menunjukkan sikap yang baik dan profesional ketika melayani maupun memberikan produk kepada pelanggan. Terlebih lagi, saat pelanggan komplain, jangan pernah meminta pelanggan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Bisa jadi sikap tersebut akan menghilangkan rasa hormat pelanggan terhadap Anda.

3. Selalu tepat waktu

Proses pengiriman, proses penyelesaian masalah semua harus dilakukan tepat waktu. Jika Anda menjanjikan 1 minggu, maka tepati ucapan Anda tersebut. Jangan sampai 1 minggu yang Anda janjikan meleset walau pun hanya dalam satu hari. Karena satu keterlambatan yang Anda lakukan akan berakibat pada kekecewaan pelanggan. Memang, satu kesalahan bisa dimaafkan dan tidak mengurangi rasa hormat pelanggan, jika hal serupa terjadi beberapa kali, sudah pasti pelanggan akan mulai berpikir ulang untuk tetap menggunakan jasa Anda.

4. Siap untuk memperbaiki kesalahan

Kesalahan sudah pasti terjadi, tetapi bagaimana cara perusahaan mengakui kesalahan tersebut adalah hal yang tidak dimiliki oleh semua perusahaan. Kami sering menemukan perusahaan yang melakukan kesalahan tetapi perusahaan menganggap kesalahan adalah pihak pelanggan dengan saran-saran yang tidak masuk akal. Hal seperti ini adalah membalikkan kesalahan perusahaan kepada pelanggan yang dapat berakibat hilangnya rasa percaya pelanggan dan juga menjadikan pelanggan tidak lagi menghormati perusahaan maupun tim.

Itulah beberapa cara untuk menjaga dan meningkatkan rasa hormat pelanggan terhadap perusahaan yang dapat kami berikan. Perkuat kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari pelanggan dengan menyimpan semua data pada sistem CRM. Hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com, kami siap membantu Anda memilih sistem CRM yang paling sesuai untuk bisnis Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK