Return to site

Cara Memfollow Up Prospek Yang Tidak Menghubungi Kembali

Punya prospek yang lupa menghubungi kembali? Lakukan cara ini untuk mengingatkan mereka.

· Tips Sales,Strategi Sales

Jika Anda pernah menghadapi prospek yang mengatakan akan menelpon atau akan menemui kembali, namun ternyata prospek tersebut tidak kunjung menepati janjinya. Untuk menghadapi prospek yang seperti ini, Anda jangan pernah berpikir negatif bahwa Anda sudah dibohongi atau apa. Anda tidak pernah tahu alasan dari prospek mengapa mereka menunda untuk menghubungi Anda. Daripada Anda berburuk sangka terhadap prospek, berikut adalah beberapa cara untuk memfollow up prospek yang tidak menghubungi Anda kembali.

1. Mengirimkan SMS marketing

Untuk sekedar mengingatkan prospek terhadap perusahaan dan produk yang Anda miliki, kirimkan SMS marketing kepada pelanggan yang tidak menghubungi Anda kembali tersebut. Jika memang ia lupa, SMS yang Anda kirimkan ini akan mengingatkan mereka kembali bahwa ia memiliki janji kepada Anda.

2. Kirimkan email marketing

Jika dengan sms marketing Anda masih belum berhasil untuk mengingatkan pelanggan kepada Anda, Anda dapat melanjutkan dengan mengirimkan email marketing secara personal kepada prospek tersebut. Tujuannya masih sama untuk sebatas mengingatkan prospek. Lakukan hal ini 7 hari setelah Anda melakukan pengiriman SMS marketing.

3. Menghubungi secara langsung

Jika pada cara kedua masih tetap gagal untuk memancing prospek untuk menghubungi Anda, ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menghubungi prospek secara personal. Pada kesempatan ini Anda dapat menanyakan secara langsung terkait proses yang sedang berjalanan sebelumnya. Jadikan kesempatan ini untuk meminta keterangan lebih lanjut mengenai minat prospek apakah masih ada atau sudah menemukan produk lain. Apabila prospek masih belum mendapatkan produk lain, Anda dapat melanjutkan proses dan menambah kesempatan bagi prospek untuk berbicara mengenai kebutuhan dan masalahnya. Berikan solusi yang dapat Anda penuhi melalui produk yang akan Anda tawarkan kepada prospek.

Itulah beberapa cara untuk memfollow up prospek yang tidak menghubungi Anda kembali. Maksimalkan proses seperti ini dengan menggunakan aplikasi CRM. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengontrol intensitas follow up dan dapat menghubungi di waktu yang tepat berdasarkan data yang Anda simpan pada sistem. Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi CRM, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com