Return to site

Cara Mempermudah Proses Penjualan Dengan Platform CRM

· Tips Sales

Perusahaan secara global bergerak dengan kecepatan eksponensial untuk menjadi yang terdepan di pasar. Setiap orang berusaha untuk berinovasi dan merangkul alat terbaik untuk melampaui para pesaing. Metode, strategi dan teknik konvensional secara bertahap memudar di dunia bisnis yang sangat maju dan berkembang ini.

 

Jika Anda ingin tumbuh dan bertahan, maka Anda harus bergerak cepat ke arah yang baru dan melakukan apa pun untuk berhasil. Pertumbuhan top-line Anda tergantung pada penjualan Anda. Semakin banyak Anda menjual, semakin besar pendapatannya. Sayangnya, ini bukan tugas yang mudah, tetapi itu tidak berarti itu di luar batas kemungkinan.

 

Ubah cara Anda berfungsi untuk meningkatkan efektivitas operasional. Teknologi maju untuk membebaskan Anda dari pekerjaan membosankan di zaman modern. Jadi, mengapa tidak memanfaatkannya sebaik mungkin.

 

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda melewatkan follow up atau kehilangan informasi penting pelanggan atau yang terburuk, tidak dapat mencapai target penjualan Anda karena berbagai tugas yang tidak produktif?

 

Skenario seperti itu muncul ketika Anda tidak memiliki sistem yang tepat. Struktur yang tidak terorganisir akan menyebabkan hasil yang tidak diinginkan.

Beberapa platform penjualan dirancang untuk membantu Anda dalam mengelola penjualan, proyek, komunikasi pelanggan, dan bisnis Anda secara keseluruhan. Anda hanya perlu menemukan alat terbaik dan menggunakannya dengan cerdas untuk memanfaatkan manfaat maksimal.

 

Keuntungan menggunakan platform penjualan

Platform penjualan tidak hanya membuat pekerjaan Anda lebih sederhana tetapi juga membantu Anda meningkatkan permainan Anda untuk mengalahkan persaingan penjualan Anda. Mari kita lihat apa saja keuntungan menggunakan platform penjualan seperti dalam penggunaan Customer Relationship Management (CRM):

 

1. Kemudahan pekerjaan Anda dan hemat waktu Anda

Terkadang sales representatif tanpa sadar mempersulit pekerjaan mereka dengan memercayai pikiran mereka daripada teknologi untuk menyimpan informasi pelanggan. Para ahli percaya bahwa Anda dapat menyimpan sekitar tujuh item dalam memori jangka pendek selama sekitar 20 hingga 30 detik. Jangan mengambil risiko melupakan detail penting pelanggan Anda, alih-alih menjaganya tetap aman dan terorganisir dengan alat yang tepat.

 

2. Bangun koneksi yang lebih baik dengan pelanggan

Respons real-time memiliki nilai besar dalam lingkungan yang sangat kompetitif. 30-50% dari penjualan pergi ke vendor yang merespon terlebih dahulu. Sebagian besar waktu beberapa pelanggan merasa diabaikan karena kegagalan atau keterlambatan dalam menanggapi pertanyaan mereka. Karena itu mereka akhirnya kehilangan minat dan mendekati pesaing.

 

Ya, memberikan perhatian yang sama kepada setiap pelanggan adalah tantangan ketika Anda memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan. Inilah alasan mengapa Anda perlu memanfaatkan kemajuan teknologi yang tersedia.

 

3. Tersedia di mana saja

Peluang dapat mengetuk pintu Anda kapan saja, jadi Anda harus siap. Misalnya, Anda mungkin mendapatkan panggilan untuk informasi harga atau produk saat Anda bepergian untuk pameran dagang atau pertemuan pelanggan. Anda tentu tidak dapat membiarkan calon prospek penjualan menunggu hanya karena Anda tidak memiliki akses ke data Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK