Return to site

Cara Menggunakan Aplikasi CRM Bagi Sales Pemula

Cara tepat dalam menggunakan CRM

· CRM di Jakarta,CRM,CRM Indonesia

Aplikasi CRM di Indonesia ini banyak sekali yang menyediakan, termasuk Sales1. Tetapi, bagi sales pemula, banyak sekali dari mereka yang belum paham bagaimana cara menggunakan aplikasi CRM ketika ternyata perusahaan tempat ia bekerja sudah mengadopsi teknologi penjualan ini terlebih dahulu. Anda tidak perlu khawatir, di sini kami sebagai penyedia CRM Indonesia, akan membantu Anda memahami apa saja yang harus dilakukan oleh sales pemula untuk menggunakan aplikasi CRM.

1. Selalu memperbarui informasi pelanggan

Aplikasi CRM akan efektif jika Anda gunakan dengan benar. Untuk itu, memperbarui informasi pelanggan adalah hal pertama yang harus dilakukan. Jika ada data pelanggan yang salah, maka data tersebut menjadi tidak akurat, bahkan dapat berimbas pada kualitas data dalam sistem Anda jika banyak data pelanggan yang tidak diperbarui. Ketika Anda mendapatkan informasi baru mengenai proses, perbarui segera, sehingga data Anda akan tetap berada pada posisi yang baik untuk kepentingan penjualan.

2. Aplikasi CRM untuk meningkatkan peluang upselling

Dengan sistem ini, Anda dapat melihat riwayat pembelian yang sudah pernah dilakukan oleh pelanggan. Ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk Anda jika ingin menjalankan strategi penjualan melalui up selling. Bahkan, dengan sistem ini, potensi kecocokan antara produk yang akan ditawarkan oleh perusahaan dengan kebutuhan pelanggan menjadi lebih sesuai dibandingkan hanya menjalankan strategi yang berdasarkan perkiraan tanpa data riwayat pembelian pelanggan.

3. Belajar untuk mengalisa

CRM juga dapat memudahkan Anda untuk mengalanisa tren penjualan yang Anda lakukan serta untuk mengalisa kelemahan yang terjadi pada bisnis dan penjualan. Data-data pelanggan serta riwayat penjualan yang terdapat pada sistem juga dapat dijadikan sebagai bahan penting dalam pemasaran untuk menghasilkan metode pemasaran yang tepat. Analisa yang dilakukan oleh tim sales dan tim marketing untuk meningkatkan penjualan tentu sangat baik bagi perusahaan.

4. Hubungi penyedia

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk menggunakan aplikasi CRM, dikarenakan perusahaan juga baru mengimplementasikan sistem ini, maka Anda harus menghubungi penyedia aplikasi CRM tersebut. Itulah mengapa, sangat disarankan menggunakan aplikasi CRM dari Indonesia. Karena, Anda dan penyedia memiliki jam kerja yang sama, sehingga sangat mudah untuk menghubungi dan meminta bantuan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK