Return to site

Cara Meningkatkan Efektivitas Marketing

Yang harus dilakukan marketer agar marketingnya sukses

· Tips Marketing

Marketing yang efektif tidak mudah dan tidak bisa dilakukan oleh semua marketer. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi agar marketing yang dijalankan mencapai kesuksesan. Bagi Anda para marketer, berikut adalah cara untuk meningkatkan efektivitas marketing Anda.

1. Permudah orang-orang menghubungi Anda

Ini bukan tentang Anda sudah memberikan kontak Anda (email, nomor hp, social media, dsb). Tetapi, tunjukkan kepada merka bahwa Anda adalah orang yang mudah dijangkau, mudah didekati, mudah bergaul. Beritahu mereka, bahwa Anda siap mendengar keluhan-keluhan yang mereka hadapi dan solusi apa yang bisa Anda berikan untuk mereka.

2. Permudah orang-orang mencari informasi tentang Anda

Buatlah Anda mudah ditemukan oleh semua orang, perbanyak informasi tentang Anda di internet seperti membuat website/blog pribadi, social media, konten dan lain sebagainya.

3. Permudah cara mereka melihat nilai dari produk/layanan Anda

Buatlah penjelasan singkat terhadap apa nilai produk/layanan yang Anda tawarkan dalam marketing Anda. Meskipun hanya penjelasan singkat, Anda harus tetap memperhatikan detail yang akan ditangkap oleh audiens Anda.

4. Permudah orang-orang untuk mempercayai Anda

Menjadi seorang marketer harus memiliki integritas yang sangat tinggi. Tanpa integritas, Anda akan lebih sulit untuk mendapatkan prospek. Selain itu, Anda jangan melebih-lebihkan produk yang Anda miliki. Katakan sesuai dengan kapasitas produk Anda. Karena, ketika prospek sadar bahwa produk yang Anda tawarkan tidak sesuai ekspektasi mereka akibat informasi tentang produk Anda yang tidak sesuai, maka bersiaplah Anda mendapatkan hasil negatif untuk karir dan juga perusahaan Anda.

Untuk Anda yang menjalankan email marketing, pastikan Anda sudah mendapatkan izin dari kontak-kontak Anda. Selain itu, Anda juga harus menghindari spamming email agar prospek yakin bahwa perusahaan Anda memang memiliki integritas.

Itulah tips untuk meningkatkan efektivitas marketing Anda. Apakah ada satu diantara empat tips yang kami berikan pernah Anda terapkan? Silakan tinggalkan komentar Anda untuk berbagi dengan pembaca-pembaca blog kami lainnya.

Ilustrasi (c) Pixabay.com