Return to site

Cara Meningkatkan Keinginan Pelanggan Untuk Menggunakan Poin Loyalitas

· Marketing

Bukan rahasia lagi bahwa program point & reedem dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak terduga untuk bisnis Anda, karena poin loyalitas yang tidak terpakai dapat menimbulkan kewajiban finansial pada intinya. Menemukan cara untuk mendorong pelanggan untuk menukarkan poin loyalitas tidak hanya mengurangi kewajiban Anda tetapi juga meningkatkan faktor keterlibatan program. Jadi, dengan mengingat hal itu, bagaimana Anda dapat meningkatkan kualitas pelanggan dalam menggunakan poin loyalitas yang mereka miliki untuk meningkatkan laba serta untuk membuat pelanggan dan perusahaan senang?

1. Ingatkan pelanggan tentang kedaluwarsa poin

Miliki rencana yang jelas untuk kedaluwarsa poin, dengan program CRM, ini dapat menjadi alat sebagai pemicu untuk mendorong pelanggan menggunakan poin mereka, idealnya program ini harus disesuaikan dengan preferensi dan perilaku belanja mereka.

2. Tawarkan pengalaman menarik berupa hadiah untuk pelanggan

Buat program point & redeem yang memungkinkan pelanggan menukarkan poin loyalitas untuk produk, promosi, dan pengalaman daripada sistem cashback tradisional. Kami melihat lebih banyak perusahaan membangun manfaat pengalaman ke dalam program loyalitas mereka, yang menghilangkan tekanan dari kewajiban dibandingkan dengan penghargaan yang lebih tradisional. Peningkatan pengalaman juga berkontribusi pada sisi loyalitas yang lebih emosional, yang merupakan komponen penting dari program yang sukses.

3. Izinkan anggota untuk menghabiskan poin pada acara khusus

Buat program penukaran poin yang terkait dengan amal atau komunitas daripada sistem cash-back, karena ini mendorong lebih banyak relevansi emosional. Ini adalah cara yang bagus untuk mendukung aksi sosial dan mendistribusikan kembali anggaran amal ke pengalaman yang lebih bertarget yang membawa pelanggan dalam perjalanan bersama Anda.

4. Ciptakan manfaat loyalitas emosional

Hindari pendekatan point & redeem secara tradisional dan bangun sistem penghargaan dengan manfaat emosional dan fungsional termasuk acara, diskon yang dipersonalisasi, dan layanan lainnya yang dapat mendorong keinginan pelanggan untuk melakukan pembelian lebih banyak lagi dengan poin Anda.

5. Dorong pertukaran poin melalui dompet loyalitas

Memanfaatkan dompet digital, hal ini memungkinkan merek kesempatan untuk mengurangi kewajiban poin mereka sambil menawarkan pelanggan kemampuan untuk menukar poin di market lain untuk penggunaan poin, produk, dan promosi dari merek lain.

Kemampuan untuk menukarkan poin loyalitas di berbagai merek dapat menjadi nilai jual yang sangat besar untuk program loyalitas, karena potensi keterlibatan yang menyenangkan dan menarik tumbuh secara signifikan. Sekarang ada penekanan serius pada perolehan poin, yang dapat mereka belanjakan untuk reward yang lebih besar.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK