Return to site

Cara Menjadi Sales Representatif Unggulan

Teknik untuk meningkatkan kemampuan sales Anda

· Motivasi

Menjadi sales representatif dengan kemampuan biasa dalam menjual, itu bukanlah kemampuan spesial. Tetapi, jika Anda berhasil menjadi sales representatif unggulan perusahaan, itu baru merupakan kemampuan yang luat biasa. Memang, untuk bisa menjadi sales representatif yang terbaik, Anda membutuhkan waktu yang panjang. Tetapi, Anda dapat mempercepat proses untuk menjadi sales representatif terbaik dan unggulan perusahaan dengan mulai belajar memahami tekni untuk mencapai posisi tersebut. Untuk memudahkan Anda dalam mencapai posisi ini, berikut tipsnya untuk Anda.

1. Lebih banyak mendengar dan memberikan solusi yang relevan

Sales yang menjual produk itu banyak, tetapi mereka yang menjadi pendengar sangat sedikit yang bisa melakukannya. Ubah cara Anda untuk mulai mendengarkan prospek, mencari titik masalah yang mereka hadapi, dan jadilah orang yang dapat memberikan atU menyarankan solusi untuk menyelesaikan masalahnya melalui mendengar.

2. Tunjukkan apa yang sudah Anda janjikan

Dalam proses penawaran, Anda pasti akan sering mengeluarkan janji-janji manis untuk prospek. Karena, memberikan janji merupakan bagian dari komitmen penjualan.  Namun, jangan pernah memberikan janji  kosong kepada prospek, jika Anda ingin menjadi sales sukses.

3. Yakin dan percaya pada diri sendiri

Pengaruh dari orang sekiar dan dari dalam diri sendiri menjadi penyebab berhasil dan tidaknya Anda dalam menjual maupun untuk menjadi sales reps. Percayalah pada kemampuan Anda dalam menjual akan semakin membaik dari waktu ke waktu.

4. Fokus pendekatan Anda pada kebutuhan pelanggan

Tidak ada dua orang dari dua bisnis berbeda akan selalu memiliki kesamaan kebutuhan. Untuk itu, mulailah dengan mendekati diri Anda pada prospek dengan fokus pada kebutuhannya terlebih dahulu. Jika Anda hanya memikirkan penjualan dan melupakan kebutuhannya, jangan heran jika prospek Anda lebih banyak untuk mencari solusi dari perusahaan lain yang lebih mempeehatikan kebutuhannya.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjadi sales representatif yang dapat diunggulkan oleh perusahaan Anda bekerja saat ini. Jika Anda memiliki tips lain, Anda dapat berkontribusi dengan menambahkan tips pada kolom komentar di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly