Return to site

Cara Mudah Untuk Mengakselerasi Penjualan

Bagaimana cara meningkatkan dan mempercepat penjualan

· Tips Sales,Sales Strategy,sales
Cara meningkatkan penjualan dengan CRM

Kemudahan dalam melakukan tugas bagi salesman dan marketer sangat diperlukan baik dalam kinerja secara personal maupun untuk mencapai target penjualan. Selain menghemat tenaga dan waktu juga akan menghemat pengeluaran perusahaan dan meningkatkan efisiensi. Tak hanya itu saja, akselerasi penjualan pun juga akan lebih cepat berkat dorongan dari kinerja tim sales dan marketing yang lebih mudah. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan Automated Lead Generation sebagai solusi terbaik untuk kemudahan-kemudahan tersebut. Adapun beberapa manfaat yang didapatkan dari Automated Lead Generation untuk mengakselerasi kinerja dan penjualan diantaranya adalah:

1. Follow Up terjadwal

Ketika mendapatkan lead, sales akan mencoba untuk terus memfollow up calon potensial tersebut. Hanya saja, mereka lupa, follow up yang terlalu sering akan membuat calon pelanggan risih, sedangkan jika terlalu lambat akan membuat lead tersebut lepas. Dengan menggunakan jadwal, sales bisa memfollow up di waktu yang tepat.

2. Audiens sesuai segmen

Dengan menggunakan data pelanggan, marketing bisa sesuai dengan segmen yang ditargetkan perusahaan. Anda dapat berkomunikasi dengan lead yang memberikan respon positif terhadap metode marketing Anda terutama email marketing. Anda juga bisa berkomunikasi dengan cara informal seperti saat tim Anda berkomunikasi via social media.

Meningkatkan produktivitas tim sales

Sistem otomatis akan mengurangi kinerja tim sales Anda baik dari analisis, memasukkan data maupun sistem terjadwal. Jika dilakukan oleh manusia, mungkin cara ini akan memakan waktu yang lebih lama, cara ini bisa dipercepat dengan menggunakan software.

Menilai potensi lead

Sistem otomatis yang bekerja dengan baik akan mengakselerasi kinerja tim sales Anda untuk memilih lead yang sangat potensial. Dengan sistem ini, tim Anda dapat memprioritaskan lead yang memiliki value terbaik.  Selain itu, sistem juga akan memberikan solusi dan mendeterminasi biaya yang paling efektif untuk melakukan closing penjualan.

Automated Lead Generation ini adalah merupakan salah satu fitur yang terdapat pada sistem Customer Relationship Management (CRM). Menggunakan semua fitur pada tools yang telah kami sebutkan, akan membuat tim sales Anda mampu mengkonversi leads menjadi pelanggan. Sistem otomatis akan menunjukkan garis proses tim sales Anda. Tools ini akan memberikan kesempatan kepada tim sales untuk lebih fokus pada membangun hubungan dengan pelanggan.  Dengan demikian, akselerasi penjualan dan target pelanggan yang sesuai akan tercapai. Peningkatan penjualan pun bukan lagi hal yang mustahil untuk perusahaan Anda.

Dapatkan tips-tips sales dan marketing lainnya dengan subscribes email Anda atau bookmark blog kami di browser favorit Anda.

Ilustrasi (c) unsplash / Pixabay