Return to site

Cara Untuk Bisa Mempertahankan Peluang

Jangan menyerah, sambut semua peluang Anda!

· Tips Sales

Ditengah kondisi pasar yang sangat kompetitif ini, banyak perusahaan yang melakukan upaya penjualan dengan mengorbankan keuntungan perusahaan. Demi menjaga bisnis untuk tetap bersaing, mereka mengambil margin yang lebih kecil agar pelanggan-pelanggan mereka tetap menggunakan produknya, seperti pemberian diskon atau menurunkan harga saat negosiasi. Padahal, dengan cara tersebut, tentu akan mempengaruhi semua aspek yang terdapat dalam perusahaan. Contoh, mengurangi harga mendesak perusahaan melakukan pengurangan kuantitas/kualitas dari produk/layanan. Tidak dapat memberikan pendapatan yang lebih kepada tim yang bekerja dengan baik dan aspek-aspek lainnya.

 

Jika perusahaan tidak ingin mengalami kondisi tersebut, Anda harus bisa memanfaatkan peluang penjualan yang lebih baik. Lalu bagaimana cara memastikan agar Anda dapat memaksimalkan peluang penjualan sesuai yang Anda harapkan? Berikut adalah tips-tips dari kami.

 

Menjaga diri untuk tetap termotivasi dalam menjual

Kita sering kehilangan motivasi ketika menghadapi masalah atau ketika kita menghadapi persaingan yang dirasa terlalu berat. Terlebih lagi ketika kita tidak dapat membukukan penjualan sesuai target yang dicanangkan oleh perusahaan. Rasa putus asa yang menghampiri akan semakin melemahkan semangat dalam bekerja.

 

Apabila mengalami situasi tersebut, yang paling membantu Anda adalah semangat dan motivasi dari diri Anda sendiri. Jika Anda ingin memaksimalkan peluang, maka bekerjalah dengan penuh motivasi yang mendorong Anda untuk bekerja lebih baik. Sekecil apa pun peluang dari seorang prospek, Anda harus yakin dapat memaksimalkan peluang tersebut untuk dikonversi menjadi pelanggan baru bagi perusahaan. Kembali fokus pada target dan mencari cara yang baik agar bisa mengejar target dan memaksimalkan peluang.

 

Berusaha untuk melampaui target dan menciptakan target pribadi yang lebih tinggi

Coba Anda perhatikan orang-orang sukses yang berada disekitar Anda. Bagaimana cara mereka bekerja dan carilah cara untuk bisa menjadi sukses seperti orang tersebut. Jika Anda tidak menemukan sosok yang sesuai, berangkatlah dari diri sendiri.

 

Jika Anda ingin memaksimalkan semua peluang yang Anda miliki, maka Anda harus bekerja sesuai tujuan awal dan upayakan melebihi target awal. Ini bukanlah tindakan yang tidak masuk akal, ini adalah cara terbaik agar Anda dapat memaksimalkan peluang serta untuk melatih Anda dalam membuat strategi penjualan yang lebih baik.

 

Itulah cara memaksimalkan peluang untuk penjualan dari kami. Jika Anda memiliki tips lain yang bisa diterapkan oleh salesperson lain, silakan tinggalkan komentar Anda dibawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK