Return to site

CRM Indonesia 101: 5 Top CRM Software Untuk Bisnis Kecil (UMKM)

· CRM Software,CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia

Software manajemen hubungan pelanggan (CRM) adalah alat lengkap untuk mengelola informasi pelanggan, menambahkan catatan, mengirim email, mengelola pengalaman/kepuasan pelanggan, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan semuanya tanpa meninggalkan platform software CRM. Seiring pertumbuhan bisnis Anda, proses manual menjadi semakin tidak efisien dan membuang waktu. Jika Anda tidak hati-hati, itu bisa dengan mudah merugikan pelanggan dan penjualan Anda. CRM untuk bisnis kecil membantu menjaga semua orang di perusahaan Anda pada halaman yang sama, menyatukan pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan dengan semua data yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam peran mereka. Ada banyak sekali perusahaan software CRM, jadi mengetahui apa yang harus dicari dalam software CRM terbaik sangatlah penting. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat:

  1. Kemudahan Penggunaan: Anda akan sering menggunakan software CRM, setiap hari. Anda akan hidup di dalamnya. Jika tidak mudah digunakan, Anda tidak akan menggunakannya. Dan itu tidak akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.
  2. Sistem Manajemen Pelanggan Berbasis Cloud: Memiliki CRM berbasis cloud berarti tim Anda akan dapat mengakses detail pelanggan dari mana saja, secara real-time, meningkatkan produktivitas.
  3. Manajemen Saluran: Jika Anda memiliki tim penjualan, ini sangat penting. Anda harus dapat memantau dan menelusuri kontak Anda secara menyeluruh dari berbagai channel/saluran.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang Anda perhatikan untuk memilih CRM, berikut adalah beberapa daftar CRM yang cocok untuk UMKM.

1. Sales1 CRM

Sales1 CRM adalah platform buatan Indonesia yang dapat membantu perusahaan Anda mengotomatiskan operasional tim sales di perusahaan Anda. Baik perusahaan besar maupun kecil dapat memanfaatkan sistem CRM dari Sales1. Sales1 menawarkan manfaat mulai dari memantau tim Anda dalam setiap proses penjualan dan mendapatkan wawasan berharga untuk proses bisnis yang dapat membantu Anda membangun strategi yang tepat. Sales1 Memiliki berbagai macam sistem yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis dan penyesuaian dengan kebutuhan Anda, seperti SFA, Chat, Work Force Automations (WFA). Semua sistem ini dapat Anda gunakan untuk mendorong eefktivitas dan efisiensi tim dalam bekerja.

2. Drip

Drip adalah CRM eCommerce terkemuka, sistem ini merupakan CRM yang bagus untuk bisnis kecil. Drip memiliki antarmuka yang bagus dan sangat mudah digunakan untuk bisnis apa pun. CRM ini memudahkan untuk membangun alur kerja otomatisasi dan kampanye email. Anda bahkan memiliki pilihan untuk membangun email Anda dengan pembuat visual atau pembuat teks. Drip juga menawarkan segmentasi daftar yang mudah, pelacakan konversi, penyesuaian konten, pemasaran dan banyak lagi.

3. Sendinblue

Sendinblueadalah layanan pemasaran email yang kuat yang memiliki fitur yang Anda butuhkan untuk berfungsi sebagai CRM. Sendinblue adalah pilihan yang bagus untuk bisnis ukuran apa pun dan menawarkan pengiriman email yang andal, pemasaran email, otomatisasi, email transaksional untuk eCommerce, segmentasi cerdas, dan banyak lagi.

4. Constant Contact

Constant Contact adalah layanan pemasaran email yang sangat populer, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai CRM. Ini bagus untuk bisnis kecil, dengan dasbor yang sederhana dan mudah digunakan, otomatisasi pemasaran, pelaporan dan banyak lagi.

Anda juga dapat menyimpan kontak, mengelola informasi pelanggan, dan menambahkan integrasi pihak ketiga (termasuk integrasi eCommerce) dari pasar besar Constant Contact. Jumlah integrasi memudahkan untuk membangun platform yang tepat untuk bisnis Anda.

5. Freshworks

Freshworks adalah software CRM populer yang bagus untuk semua ukuran bisnis. Mudah digunakan dan menawarkan pendekatan berorientasi penjualan dengan semua fitur yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan konversi. Freshworks memiliki dasbor luar biasa yang memberi Anda akses langsung ke manajemen kontak, laporan, email, panggilan telepon, dan banyak lagi.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK