Return to site

CRM Indonesia 101: Mengenal 4 Cara Kerja CRM Untuk Bisnis Anda

· CRM,CRM Software,CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia

Pada rangkaian artikel CRM Indonesia 101, tentu Anda sudah menemukan berbagai macam informasi mengenai apa itu CRM dan memilih CRM yang bagus. Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi tahu Anda secara singkat mengenai bagaimana cara kerja CRM untuk perusahaan dan bagaimana cara perusahaan dapat menerapkannya dengan baik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Perlu Anda ketahui, sistem CRM umumnya menawarkan berbagai fitur, namun Anda jangan hanya membeli fitur dari CRM tersebut, melainkan pastikan itu sesuai dengan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa yang paling umum yang harus Anda ketahui:

1. Manajemen lead
CRM merupakan platform yang diciptakan untuk membantu bisnis dalam memantau prospek dengan memasukkan data prospek pada sistem, berkomunikasi dengan mereka. Dengan menggunakan sistem CRM, Anda juga dapat merekam data proses/perjalanan prospek dari awal mereka menghubungi atau terhubung dengan perusahaan.

2. Otomatisasi pemasaran

CRM memudahkan tugas pemasaran yang berulang, seperti mengirim email ke pelanggan, memposting di media sosial, mengirim pesan penawaran yang sedang berlangsung, dan sebagainya. Tujuan utamanya adalah untuk membuat tim pemasaran tetap terhubung dengan pelanggan di setiap langkah perjalanan mereka, sehingga bisnis selalu ada di benak pelanggan.

3. Analitik

Saat menjalankan kampanye, pelaku bisnis tidak selalu yakin kampanye mana yang paling berhasil mendatangkan penjualan atau menarik pelanggan. Dengan CRM, bisnis tidak lagi harus menebak-nebak hal ini karena sistem CRM memberikan wawasan mengenai hal tersebut yang memungkinkan bisnis untuk mengevaluasi keberhasilan kampanye mereka. Jika hasilnya tidak memuaskan, bisnis dapat menghemat banyak sumber daya dari menjalankan kembali kampanye serupa dan menghasilkan kampanye yang lebih efektif.

4. Personalisasi

Dengan menggunakan CRM, Anda tidak perlu lagi memikirkan seberapa spesifik produk atau layanan Anda, tidak satu pun pelanggan Anda 100% mirip dengan yang lain. Masing-masing dari mereka memiliki preferensi, kebiasaan, dan kebutuhan yang unik. Anda pastinya akan kesulitan untuk melakukan personalisasi secara manual. Namun, Anda dapat mempersonalisasikan pelanggan berdasarkan kebutuhan yang berbeda dalam tingkat efektivitas yang sama dengan sistem CRM.

Dengan Sales1 CRM, Anda dapat menciptakan pengalaman yang lebih personal dan konsisten di setiap saluran pemasaran dan penjualan yang dimiliki bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan reward berdasarkan produk favorit mereka, atau mengirim hadiah khusus pada hari ulang tahun atau hari jadi pelanggan mereka. Hal ini membuat pelanggan merasa lebih dihargai dan bertahan dalam bisnis Anda lebih lama.

CRM adalah alat penting untuk bisnis. Semakin cepat bisnis menyadari pentingnya CRM, semakin cepat perusahan dapat mulai mempertahankan pelanggan dengan lebih baik. Sales1 CRM telah membantu banyak bisnis meluncurkan sistem CRM yang efektif untuk mempertahankan bisnis dengan lebih baik. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang CRM atau ingin mulai menerapkannya untuk bisnis Anda!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK