Return to site

CRM Indonesia 101: Meningkatkan Keuntungan Perusahaan Dengan Integrasi CRM

· CRM di Jakarta,CRM Software,CRM Di Indonesia

Integrasi CRM dengan baik, akan membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Dengan implementasi sistem CRM yang terintegrasi ini, tim dapat menciptakan efek di seluruh bisnis untuk meningkatkan keuntungan dalam berbagai cara. Solusi CRM yang dirancang dengan baik adalah aset utama untuk perusahaan secara keseluruhan, bukan hanya untuk tim penjualan Anda. Berikut adalah cara untuk menggunakan software CRM agar dapat meningkatkan keuntungan bagi perusahaan Anda:

1. Hubungkan pemasaran dengan penjualan, keuangan, dan produksi

Integrasi adalah Langkah perubahan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menghubungkan seluruh tim! Saat Anda mengintegrasikan sistem CRM dengan aplikasi manajemen bisnis lainnya, Anda akan melihat manfaat besar untuk setiap departemen. Misalnya, Anda akan dapat dengan mudah mentransfer dan melihat data pelanggan antara tim pemasaran, penjualan, keuangan, dan produksi. Anda dapat mengotomatiskan proses pemesanan, menghubungkan pembelian dengan inventaris, mencari tahu bagian mana dari bisnis Anda yang paling menguntungkan, dan banyak lagi. Anda dapat meningkatkan keuntungan dengan meningkatkan layanan pelanggan, mendapatkan lebih banyak wawasan keuangan tentang penjualan, mengoptimalkan produksi, dan mengurangi proses manual dalam lingkup tim untuk tugas-tugas yang sudah dapat diotomatiskan melalui sistem.

2. Dapatkan visibilitas ke wawasan dan tren pelanggan

Penggunaan sistem analisis bisnis seperti dasbor ramah seluler, pelaporan mudah, dan pemantauan real-time dari target pemasaran dan penjualan dapat memberikan tingkat wawasan yang baru kepada pelanggan.

  • Apakah kampanye pemasaran terbaru Anda benar-benar berfungsi?
  • Apakah preferensi dan kebutuhan pelanggan berubah karena kekuatan pasar eksternal?
  • Manakah dari penawaran Anda yang berkinerja terbaik?

Dengan solusi CRM yang tepat, Anda dapat melihat jawaban yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan ini, secara real time. Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat mengalokasikan sumber daya Anda dengan lebih baik, meningkatkan penjualan, mengurangi biaya yang semuanya akan membantu keuntungan Anda.

3. Gunakan alat yang meningkatkan keterlibatan untuk terhubung dengan prospek

Terhubung dengan prospek di saluran sosial memungkinkan tim untuk membangun hubungan dan kepercayaan dengan prospek, mengidentifikasi pemberi pengaruh dan pembuat keputusan, dan dengan mudah berbagi informasi yang dibutuhkan pelanggan untuk membuat keputusan pembelian mereka. Dengan solusi CRM yang tepat, Anda dapat menggunakan sistem untuk menjaga hubungan dan meningkatkan keterlibatan pelanggan agar dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan.

4. Percepat siklus penjualan

Apakah staf penjualan Anda memenuhi target mereka? Apakah pelanggan Anda bergerak mulus melalui saluran penjualan Anda? Informasi atau dorongan apa yang dibutuhkan prospek untuk maju bersama Anda?

Dasbor yang dibangun ke dalam solusi CRM modern seperti Dynamics 365 for Sales membuatnya lebih mudah untuk melihat apa yang terjadi dan apa yang bekerja dengan baik, serta membuat strategi untuk peningkatan. Anda akan dapat mengetahui berapa lama prospek bertahan di corong, dan mengidentifikasi kapan prospek terhenti atau pergi di tengah perjalanan pembelian mereka.

5. Memprediksi perilaku pembelian

Teknologi CRM yang canggih melampaui diagram batang dan dasbor. Aplikasi top-of-the-line dapat menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk menganalisis penjualan Anda, memantau kinerja, dan membantu memprediksi bagaimana perilaku pembelian dapat berubah dari waktu ke waktu.

Gunakan analitik canggih ini untuk memfokuskan upaya Anda pada prospek yang kemungkinan besar akan membeli, menjaga sumber daya mengalir ke arah yang benar, memastikan inventaris yang akurat, memenuhi pesanan lebih cepat, dan memperhatikan tren negatif sebelum memengaruhi bisnis Anda.