Return to site

Sales Tips: 6 Teknik Penjualan Yang Harus Diketahui Sales

· Tips Sales

Ada beberapa aturan yang terjadi dalam setiap proses penjualan untuk mencapai penjualan. Anda harus menemukan pelanggan yang ideal, membangun kepercayaan, memberikan solusi, menutup kesepakatan, dan memelihara hubungan. Memahami teknik penjualan yang efektif ini akan memungkinkan Anda untuk menjual produk atau layanan Anda dengan cara yang menguntungkan pelanggan dan perusahaan Anda.

Menjual tampak mudah ketika Anda menjalankan teknik penjualan ini, tetapi untuk menerapkannya dengan sukses tetap membutuhkan banyak latihan. Berikut adalah beberapa teknik penjualan yang harus diketahui oleh sales

1. Mengidentifikasi prospek

Mempraktikkan teknik dan skrip penjualan itu penting, tetapi meneliti perusahaan dan perwakilan yang akan Anda ajak bicara sangat penting. Saat ini, Anda dapat mengetahui hampir semua hal secara online, termasuk jumlah karyawan yang dimiliki perusahaan hingga alat yang mereka gunakan. Mempelajari hal-hal tentang prospek dan bisnis tempat mereka bekerja dapat membantu Anda mengidentifikasi mereka sebagai orang yang cocok atau tidak dan menghemat waktu Anda untuk mengerjakan prospek yang lebih sesuai.

2. Mengidentifikasi tantangan prospek dan memenuhi kualifikasinya

Sebelum Anda mencoba teknik penjualan ini, penting bagi Anda untuk menghabiskan waktu meneliti perusahaan prospek, jumlah karyawan, target pasar, dan pesaing terbesarnya untuk melihat apakah ada beberapa hal yang dapat Anda identifikasi sebelum menelepon. Setelah Anda menelepon, Anda tidak boleh hanya mempresentasikan produk atau layanan Anda. Bahkan sebelum Anda membahas tentang apa yang dapat diberikan oleh perusahaan Anda, Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengidentifikasi penawaran mana yang paling sesuai untuk klien Anda.

3. Memberikan solusi

Setelah Anda menjawab pertanyaan yang paling penting dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi prospek, kebutuhan mereka dan titik kesulitannya, inilah saatnya untuk menawarkan layanan Anda sebagai solusi. Ini adalah seni yang bagus, dan salah satu teknik penjualan yang lebih sulit untuk dikuasai. Ini akan memakan waktu, tetapi jangan berkecil hati, Anda dapat menguasai masalah ini.

4. Menangani penolakan

Pendekatan terbaik dalam teknik ini adalah menangani penolakan dengan baik. Dengan kata lain, selesaikan masalah sebelum menjadi masalah. Jika Anda memperkirakan bahwa beberapa penolakan khas akan muncul dalam percakapan, pastikan untuk menyebutkannya sebelum prospek melakukannya. Ini dapat Anda jadikan langkah dalam memberi pelanggan kesempatan untuk berpikir ulang sebelum benar-benar menolak. Ketika prospek sudah memiliki ketertarikan, pasti akan ada sedikit penolakan. Jika Anda memberikan solusi dengan tepat, maka penolakan ini akan berakhir dengan penjualan.

5. Menjaga hubungan

Menerapkan teknik penjualan yang efektif tidak berakhir ketika Anda menutup kesepakatan. Setelah prospek menandatangani dan menjadi klien, menjaga hubungan Anda dengan mereka sangat penting. Pastikan untuk mendengarkan dan memahami kekhawatiran mereka. Jika tim layanan Anda melakukan komunikasi, jangan lupa untuk menindaklanjuti untuk melihat bagaimana mereka melakukannya. Dengan menggunakan sistem CRM, Sales1, Anda dapat merekam semua jejak proses dari awal komunikasi hingga komunikasi terakhir yang terjadil dengan prospek. Ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pendekatan.

6. Menutup kesepakatan

Ini adalah teknik penjualan yang paling menarik dan tidak diragukan lagi merupakan bagian terbaik dari seorang sales. Anda menutup kesepakatan, memperluas area pelanggan yang dimiliki perusahaan Anda, membantu perusahaan pelanggan juga tumbuh, menggerakkan ekonomi, mencapai target Anda, dan membuat perusahaan Anda dan pelanggan menjadi tempat yang lebih baik. Inilah kesuksesan yang bisa Anda capai. Tapi, menutup kesepakatan juga diperlukan hubungan pelanggan. Dengan menerapkan poin 5, Anda dapat meningkatkan retensi penjualan perusahaan Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK