Return to site

CRM Sebagai Solusi Untuk Bisnis Asuransi Agar Mendapatkan Nasabah Baru

Kuasai pasar asuransi di zona Anda!

· CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia,CRM

Bisnis asuransi memiliki perkembangan yang berkelanjutan setiap tahunnya. Solusi untuk nasabah menjadi daya tarik yang tak dapat dihindari. Sehingga, bisnis asuransi baru, hadir sebagai pesaing untuk perusahaan-perusahaan asuransi yang sudah eksis saat ini. Kehadiran kompetitor baru ini pun menjadi masalah yang sangat serius bagi perusahaan besar, karena meskipun mereka sudah memiliki nama besar, calon nasabah memiliki banyak pilihan yang bisa saja memilih perusahaan baru tersebut.

Ketika bisnis dihadapkan dengan persaingan yang semakin ketat, upaya untuk mendapatkan nasabah pun akan semakin sulit. Disinilah peran platform CRM yang digunakan oleh perusahaan akan membantu menjaga eksistensi perusahaan untuk mendapatkan nasabah baru. Dengan kehadiran sistem CRM berbasis cloud, perusahaan pun lebih mudah dalam mencari data di mana pun marketing maupun sales memperbarui/menyimpan data nasabah/prospek.

Dengan CRM, tim memiliki kemudahan dalam mencari data hanya dalam beberapa detik, informasi tentang pelanggan yang lebih terbuka, membantu menjaga data pelanggan lebih aman, membantu menjaga hubungan dengan nasabah yang lebih baik dan lain sebagainya. Ketika semua dapat dilakukan sesederhana itu, marketing dan sales dapat memaksimalkan waktu yang mereka miliki untuk mencari nasabah-nasabah baru.

Manfaat lain dari CRM untuk bisnis Asuransi di Indonesia

1. Manajemen alamat/kontak pelanggan yang lebih mudah

Platform CRM dapat membantu tim dalam memproses data secara otomatis untuk pengelolaan kontak pelanggan. Sehingga tim dapat meminimalisir adanya duplikasi data pelanggan. Tak hanya itu saja, tim sales dapat dengan mudah mengelola informasi dan mengambil keputusan untuk melakukan pendekatan sesuai dengan keahlian masing-masing anggota tim sales.

2. Membantu mempertahankan peluang

Dengan platform CRM, tim memiliki kesempatan untuk mempertahankan peluang yang mereka miliki dari calon nasabah maupun nasabah lama yang akan melakukan perpanjangan. Karena, dalam sistem CRM memiliki pemberitahuan secara otomatis untuk mengingatkan mereka dalam melakukan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Seperti pemberitahuan adanya meeting, pemberitahuan untuk mem-follow up atau bahkan pemberitahuan ketika pelanggan/nasabah berulang tahun. Ketika semua hal ini mendapat perhatian dari suatu sistem, tidak ada alasan lagi bagi tim sales untuk melakukan kesalahan jadwal yang dapat mengakibatkan hilangnya peluang.

3. Manajemen tugas

Platform CRM merupakan asisten pribadi untuk tim sales Anda, ini memungkinkan mereka untuk mengelola tugas agar lebih mudah. Tim Anda dapat dengan mudah memantau tugas yang sedang berlangsung dan melihat prospek mana saja yang sudah difollow up. Tim juga dapat memfilter atau mengurutkan tugas-tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing anggota tim.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang CRM untuk asuransi? Silakan hubungi kami melalui email hi@sales1crm.com. Tim kami akan memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai manfaat CRM lainnya untuk bisnis Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com