Return to site

Disney Menciptakan Software Untuk Membuat Animasi

Dilengkapi dengan MoCurve untuk mempermudah keyframing

· News

Siapa yang suka menonton kartun-kartun maupun animasi 3D hasil produksi Walt Disney? Bagaimana tanggapan Anda terhadap kualitas animasi yang mereka buat? Luar biasa, fantastis atau biasa? Pasti jawaban Anda berbeda-beda tergantung bagaimana cara Anda menilai. Tetapi, pernahkah Anda memiliki keinginan untuk membuat karakter kartun sendiri dan dapat membawa kartun ciptaan Anda sendiri meski tidak memiliki keterampilan animasi?

Selamat, Anda dapat segera menciptakan karakter kartun ciptaan sendiri berkat software yang diciptakan oleh ETH Zurich bekerja sama dengan produsen animasi terbesar di dunia Walt Disney. Menurut ahli animasi dari ETH Zurich, software yang mereka ciptakan ini sengaja dikembangkan untuk pecinta animasi agar dapat bekerja dengan cepat. Bahkan, mereka yakin orang-orang yang tidak memiliki kemampuan animasi pun dapat membuat animasinya sendiri dengan baik.

“Kami ingin membuatnya (animasi) lebih cepat dan mudah tanpa harus mengorbankan kualitas dari animasi tersebut”. ungkap Loic Ciccone dikutip dari TrendTech, Kamis (24/08/2017).

Loic Menambahkan, bahwa beberapa teknik animasi yang lebih canggih seperti keyframing pada software tersebut sudah dilengkapi dengan tingkat presisi yang lebih tinggi. Menurutnya, untuk memaksimalkan keyframing ini biasanya memerlukan proses yang lebih rumit. Tetapi, Loic dan timnya mengintegrasikan alat khusus didalamnya yang di sebut “MoCurve”. MoCurve inilah yang nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menggerakkan item animasi yang diciptakan. Seperti ketika ingin objek mengangkat kaki, MoCurve dapat menggerakkan kaki objek menyesuaikan dengan kebutuhan animator.

Loic juga menuturkan bahwa mereka telah melakukan pengujian software sebagai bentuk pengenalan. Uji coba dilakukan selama 60 menit kepada lima orang animator yang tidak terbiasa dengan software tersebut. Dalam waktu tersebut, para pengguna mampu menciptakan beberapa rangkaian gerakan yang berbeda.

“Perangkat lunak kami yang mudah dioperasikan oleh siapapun dan semua orang dapat menceritakan kisah animasi buatannya sendiri” tambah Loic.

Berikut adalah demonstrasi hasil uji coba software buatan Disney dan ETH Zurich

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK