Return to site

Hal-Hal Yang Harus Ditinggalkan Untuk Menjaga Kelangsungan Bisnis

Bertahan ditengah potensi bisnis yang sulit

· Tips Sales

Ada banyak hal yang harus dilakukan dan banyak hal pula yang harus ditinggalkan jika ingin menjaga konsistensi dan kelangsungan bisnis yang Anda jalankan. Ini bukan hanya tentang entrepreneur saja. Tetapi, sebagai salesperson Anda juga perlu mengingat beberapa poin ini jika ingin membawa bisnis perusahaan tempat Anda bekerja menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan. Berikut kami berikan beberapa hal yang harus Anda tinggalkan jika memang ingin menikmati hasil yang baik bagi bisnis maupun penjualan.

1. Takut gagal

Kegagalan bukan akhir dari cerita bisnis, jika Anda gagal pada satu bidang bisnis yang dijalankan atau gagal menghasilkan penjualan dari satu prospek, itu bukan berarti bahwa sudah harus menyerah karena kedepannya juga akan gagal. Tetapi, yang harus Anda lakukan adalah bagaimana Anda mengatasi kegagalan tersebut dengan mencari sisi lain atau peluang lain. Semakin tenang Anda dalam menghadapi kegagalan ini, maka semakin baik pula kesempatan Anda untuk jauh lebih berhasil di kesempatan-kesempatan selanjutnya.

2. Takut untuk menjual

Kompetitor memiliki produk yang bagus, itu bukan masalah bagi Anda. Yang jadi masalah adalah Anda merasa takut untuk tidak bisa menjual karena kompetitor dianggap lebih baik. Jika Anda sudah berhenti karena menilai kompetitor, maka selamanya Anda akan takut untuk berinovasi terhadap produk. Seharusnya, Anda tidak takut menjual karena kompetitor. Namun, yang harus Anda lakukan adalah lebih fokus pada target pelanggan Anda sendiri yang tidak akan disentuh oleh kompetitor.

3. Hanya berani menjual tidak berani melayani

Sedikit kontradiktif dengan poin kedua, pelaku bisnis maupun salesperson tipe ini hanya memikirkan penjualan saja. Ia sangat percaya diri dengan kemampuan menjualnya. Hanya saja, yang ada dalam pikirannya adalah penjualan, penjualan dan penjualan. Ia melayani sebelum penjualan tercapai saja. Tetapi, setelah penjualan berhasil dicapai, ia hanya memberikan janji-janji yang selalu meleset dengan pelayanan yang sangat buruk. Tindakan seperti ini bukan cara terbaik untuk menumbuhkan bisnis. Tetapi sebaliknya, ini hanya akan menjadi boomerang bagi pelaku bisnis maupun sales jika pada akhirnya pelanggan tersebut pergi mencari penyedia produk/layanan lain yang lebih baik.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly