Return to site

Mengetahui Yang Dipedulikan Pelanggan Untuk Meningkatkan Loyalitasnya

Ini cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan

· Tips Sales

Mungkin bagi Anda, pelanggan hanya akan mempedulikan harga dalam melakukan pembelian. Namun, dalam banyak artikel yang sudah kami berikan kepada Anda, kami sudah menjelaskan bahwa harga tidak selalu menjadi acuan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian. Yang harus Anda ketahui, bukan seberapa mampu pelanggan untuk melakukan pembelian, tetapi bagaimana cara Anda mengetahui apa saja yang paling dibutuhkan dan dipedulikan oleh pelanggan. Ketika Anda memahami kebutuhan pelanggan, menawarkan produk akan lebih mudah. Sedangkan memahami apa saja yang dipedulikan oleh pelanggan, akan lebih loyal mereka terhadap Anda.

Pada artikel kami kali ini, kami tidak akan membahas tentang harga dan rasa takut Anda terhadap harga dari sisi pelanggan. Tetapi, kami akan memberikan beberapa tips tentang bagaimana cara Anda memahami hal-hal yang dipedulikan oleh pelanggan agar bisa menjadi pelanggan yang sangat loyal untuk membantu menjalankan bisnis Anda dengan cara yang lebih efisien.

1. Pilihan dan kontrol

Pelanggan memiliki hak untuk memilih dan memiliki akses penuh untuk mengontrol apa saja yang sesuai dengan kebutuhannya. Artinya, Anda hanya perlu memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih produk yang Anda tawarkan. Biarkan mereka mengontrol pembelian sesuai dengan tingkat kebutuhannya. Lagi pula, pelanggan tentu lebih tahu dengan apa yang mereka butuhkan daripada Anda. Jangan memaksakan keinginan jika pelanggan sudah mengambil keputusan. Selama keputusan tersebut tidak berada di bawah ketentuan perusahaan, maka Anda harus tetap mengikuti keinginan pelanggan tersebut.

2. Kecepatan dalam pelayanan

Pelanggan tidak peduli seberapa sibuk Anda, tetapi mereka akan lebih peduli dengan bagaimana cara Anda merespon mereka sebaik mungkin dan secepat mungkin. Ini menjadi syarat khusus untuk semua perusahaan, bukan hanya Anda. Karena, semua orang termasuk Anda tidak akan suka menunggu, maka Anda juga harus memperhatikan kecepatan dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

3. Ketepatan dalam memberikan solusi

Cepat saja tidak cukup untuk menjaga loyalitas pelanggan, Anda perlu memperhatikan ketepatan dalam memberikan solusi terhadap masalah yang ia hadapi. Ini berlaku bukan hanya saat mereka menjadi pelanggan, tetapi saat Anda masih dalam proses pendekatan dengan prospek. Solusi yang tepat, adalah hal penting bagi pelanggan yang akan berimbas pada kepercayaan pelanggan yang lebih baik.

Itulah beberapa hal yang sangat dipedulikan oleh pelanggan-pelanggan Anda dan keberhasilan Anda dalam menjaga 3 hal tersebut akan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk bisa tumbuh. Apakah Anda memiliki tips lain yang dapat kami tambahkan? Jika ada, Anda dapat menambahkan pada kolom komentar di bawah ini. Jika Anda ingin mulai memperbaiki hubungan dengan pelanggan menggunakan software CRM, silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly