Return to site

Ini Cara Agar Mencapai Target Bagi Tim Marketing Bank

Tim marketing perbankan harus mengerti cara mencapai target

· Tips Marketing

Marketing bank memiliki masalah serius dalam menghadapi persaingan bisnis saat ini. Pasalnya, perkembangan Financial Technology (FinTech) semakin memperbanyak pilihan bagi masyarakat dalam urusan keuangan. Selain pertumbuhan Fintech, persaingan antar bank yang semakin memanas pun dapat menjadi tantangan besar yang harus diterima oleh tim marketing. Di sini, kami akan memberikan beberapa tips bagi Anda yang saat ini bekerja sebagai tim marketing bank.

1. Memahami jenis dan produk yang ditawarkan

Product knowledge adalah hal penting yang harus dipelajari oleh tim marketing pertama kali. Karena, dari pemahaman terhadap produk adalah hal utama yang nantinya akan disampaikan kepada pelanggan. Pemahaman terhadap produk akan memudahkan tim marketing dalam menentukan metode pemasaran seperti apa yang harus dilakukan agar menghasilkan penjualan yang lebih efektif.

2. Meningkatkan kemampuan dasar dalam pemasaran

Keterampilan dasar dalam pemasaran meliputi kemampuan komunikasi, kemampuan dalam membuat konten dan kemampuan menyampaikan pesan terhadap target pelanggan. Ketika Anda tidak bisa mengembangkan kemampuan-kemampuan tersebut, maka Anda akan sulit untuk menghasilkan metode pemasaran yang akurat.

3. Meningkatkan jaringan

Jaringan bisnis yang semakin besar akan memudahkan Anda alam mendekati target-target potensial. Selain itu, jaringan juga berperan untuk menambah wawasan dalam memahami pola yang terjadi di pasar saat ini. Dari jaringan ini pula Anda dapat menemukan prospek berkualitas dengan potensi yang sangat besar di masa depan.

4. Fokus

Jangan mengerjakan semua tugas dalam sekali duduk. Pilih satu yang penting dan fokus pada hal tersebut terlebih dahulu. Lakukan secara bertahap dan semua pekerjaan Anda akan diselesaikan dengan baik pula. Fokus pada pelanggan potensial terlebih dahulu juga harus yang Anda utamakan. Jangan sampai demi prospek yang masih belum pasti Anda membuang peluang dari pelanggan potensial tersebut.

5. Menggunakan data untuk meyakinkan diri sebelum mengambil keputusan

Jangan asal melakukan pemasaran, coba perhatikan data-data yang Anda miliki terlebih dahulu. Jika Anda memiliki CRM, Anda dapat melihat data pada sistem CRM. Jika Anda tidak memiliki data pada sistem, lakukanlah dengan menggunakan data yang Anda simpan di mana pun Anda menyimpannya.

Itulah beberapa tips agar Anda dapat sukses sebagai tim marketing bank/perbankan. Apabila Anda ingin menggunakan sistem CRM agar dapat bekerja lebih mudah dalam setiap urusan yang berhubungan dengan data pelanggan dan prospek, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK