Return to site

Ini Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Marketer

Bukan hanya membuat konten, tapi...

Tugas seorang marketer adalah untuk mengumpulkan basis pelanggan yang lebih banyak dengan meningkatkan kesadaran pelanggan/prospek/audiens terhadap merek maupun produk. Seorang marketer harus bisa mengerti dan memahami apa saja yang harus ia lakukan agar dapat menyadarkan audiens/pelanggan terhadap produk agar mereka lebih mudah untuk mengingat kemana harus pergi ketika membutuhkan solusi.

Menjadi seorang marketer tidak cukup hanya mampu menciptakan konten dan mendatangkan banyak lead saja. Untuk meningkatkan level Anda sebagai seorang marketer, maka Anda wajib menguasai beberapa poin berikut ini:

1. Kesadaran bahwa pemasaran merupakan bentuk suatu pelayanan terhadap pelanggan/calon pelanggan

Ketika Anda mulai mengirimkan konten marketing, itu artinya Anda juga sudah harus siap untuk melayani lead yang akan menghubungi Anda untuk mengenal/bertanya produk. Berawal dari titik inilah Anda memiliki tugas untuk menjaga hubungan dengan lead dan memberikan pelayanan yang maksimal agat minat prospek/lead terhadap produk Anda tidak menurun.

2. Marketer harus mampu memastikan proses menuju penjualan berjalan dengan baik

Dalam tahapan penjualan, tim marketing merupakan gerbang yang harus dilewati oleh lead/prospek sebelum menuju penjualan. Oleh karena itu, tim marketing harus bisa memilih dan memastikan lead mana yang sesuai dengan kriteria sales (Sales Qualified Lead). Jika tim maketing tidak mampu memilih lead yang potensial, hingga masuk pada proses penjualan pun akan banyak waktu sales yang terbuang.

3. Marketer harus memahami teknik menjual

Marketer memang tidak diharuskan untuk menjual, tetapi Anda tetap harus menguasia atau setidaknya memahami teknik menjual. Karena, jika Anda hanya fokus pada memasarkan produk, tetapi Anda tidak dapat merangkai konten yang dapat menjual, itu artinya usaha Anda pun hanya berupa usaha sia-sia. Tetapi, akan berbeda apabila Anda memiliki teknik untuk menjual, selain mampu membuat konten yang menjual, Anda pun akan lebih mudah untuk membawa lead menaruh kepercayaannya untuk menggunakan produk Anda.

Itulah beberapa hal yang harus dikuasai oleh seorang marketer yang dapat kami berikan kepada Anda.  Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami dengan mendaftarkan email Anda pada form subscribes di bawah ini.

Add paragraph text here.
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK