Return to site

4 Cara Untuk Follow Up Prospek Dengan Benar

Hindari kesalahan dalam follow up dengan cara ini!

· Tips Sales

Prospek sudah menunjukkan minatnya untuk menggunakan produk Anda. Selanjutnya, Anda harus memberikan waktu lebih pada prospek dengan cara membagi waktu untuk memfollow up mereka. Namun, untuk proses ini, Anda tidak boleh melakukan dengan cara yang asal-asalan. Karena proses ini akan menentukan keberhasilan penjualan Anda nantinya.

Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan follow up prospek dengan cara yang benar:

1. Tanyakan pada prospek, media apa yang bisa digunakan untuk berkomunikasi

Ada banyak media komunikasi yang dapat Anda pilih untuk menghubungi pelanggan, mulai dari telepon, email, chat atau dengan sosial media. Namun, sebelum Anda mengirimkan pesan satu per satu ke semua media komunikasi prospek, ada baiknya jika Anda menanyakan kepada prospek terlebih dahulu terkait metode komunikasi mana yang bisa Anda pilih.

2. Jika melalui email, subjek apa yang bisa Anda pilih agar pesan dibuka

Seorang prospek dapat menerima lebih dari 50 email sehari, hal ini tentu akan memperbesar peluang email Anda tidak dibaca oleh prospek. Oleh karena itu, sebelum Anda mengirimkan pesan email kepada prospek, tanyakan pada mereka subjek apa yang harus Anda pilih agar email dibaca oleh prospek atau lolos dari filter email.

3. Tanyakan waktu yang tepat untuk menghubungi

Anda memiliki kesibukan, begitu pula dengan prospek. Jika Anda tidak suka diganggu oleh orang lain pada waktu-waktu kerja tertentu, prospek Anda pun demikian. Guna mengantisipasi prospek menjadi hilang respect pada Anda, mintalah waktu pasti kapan Anda harus menghubungi prospek. Jika sudah dapat izin dari prospek, tentu proses follow up Anda pun akan berjalan dengan baik.

4. Menggunakan ringkasan meeting

Jika Anda sudah mengupayakan berbagai cara untuk meminta waktu prospek, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan, Anda dapat mengambil langkah dengan mengirimkan ringkasan hasil meeting yang Anda lakukan dengan prospek. Jangan lupa untuk menambahkan solusi yang dimiliki oleh produk Anda agar prospek lebih yakin untuk menggunakan produk Anda.

Masih belum puas dengan artikel ini? Kami memiliki beberapa artikel lain yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki follow up Anda. Salah satunya adalah cara mempersingkat waktu untuk follow up. Jika Anda tidak ingin ketinggalan tips-tips terbaru dari kami, silakan daftarkan email Anda pada form subscribes di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK