Return to site

Kenapa Harus Menggunakan Platform CRM? Temukan Jawabannya!

CRM & Fiturnya untuk bisnis dan penjualan yang lebih baik

· CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia,CRM,Apa itu CRM

Sudah mengenal istilah Customer Relationship Management (CRM) sejak dulu kala, tetapi masih ragu untuk mengenal fungsi teknologi ini bagi bisnis? Tenang, itu tidak hanya terjadi pada Anda saja. Ada banyak pelaku bisnis dan sales leader yang masih merasa bingung untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang menyebutkan kenapa harus menggunakan platform CRM untuk bisnis dan penjualan.

Untuk mematahkan keraguan tersebut, kami akan memberikan beberapa jawaban yang paling tepat untuk Anda semua yang masih ragu atau bingung dalam mengambil keputusan untuk menggunakan CRM atau tidak. Apa saja jawabannya?

1. CRM membantu Anda mempermudah penjualan pada pelanggan yang ada saat ini (existing customer)

CRM ada untuk menyimpan atau mengoleksi semua data tentang pelanggan-pelanggan Anda saat ini. Dengan kemampuan ini, Anda dapat mengoleksi data yang dibutuhkan dalam menjual produk atau menawarkan produk kepada pelanggan yang tepat tanpa harus menghabiskan waktu yang lebih panjang.

2. CRM membantu Anda mendapatkan lead/prospek yang lebih banyak dengan kualitas yang lebih baik

Mendapatkan lead dengan jumlah besar sangat mudah, cukup tawarkan diskon lebih dari 30% untuk produk Anda, lead akan datang dengan cepat dan penjualan pun dapat terjadi dengan cepat pula. Tapi, cara ini tidak kami hitung sebagai strategi yang matang. Alasannya, lead yang didapatkan dan penjualan yang dihasilkan hanya karena diskon produk bukan berdasarkan kebutuhan dan nilai dari produk Anda. Berbeda dengan lead yang dihasilkan berdasarkan data CRM, mulai dari strategi pemasaran dan filterisasi prospek dapat dilakukan dengan lebih selektif. Hal ini membuat lead/prospek yang dihasilkan pun lebih berkualitas. Sehingga, ketika penjualan terjadi, pelanggan memiliki potensi untuk melakukan pembelian ulang berdasarkan kebutuhan bukan karena diskonan.

3. CRM Membantu meningkatkan layanan pelanggan

Tidak hanya data penjualan dan data kontak yang dapat disimpan dalam platform CRM. Ringkasan data komplain pun dapat di simpan pada satu tempat berdasarkan kontak pelanggan. Hal ini membuat perusahaan lebih mudah dalam menciptakan layanan yang lebih baik. Tak hanya itu, upaya untuk menyelesaikan masalah terkait produk pun akan lebih cepat teratasi dikarenakan bantuan dari data tersebut.

4. CRM membantu tim sales memberikan penawaran yang lebih cerdas

Penawaran yang baik merupakan penawaran yang berhasil menciptakan pelanggan dan berhasil mengkonversi pelanggan biasa menjadi pelanggan yang lebih loyal. Begitu pula saat mencari prospek, dengan penawaran yang lebih terukur, sales dapat mengkonversi prospek menjadi pelanggan dengan lebih baik.

5. CRM memperbaiki produktivitas dan kerjasama tim

Terlepas dari kemampuan CRM dari menjaga peluang penjualan, kehadiran aplikasi ini pun dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kerjasama tim. Baik tim sales dengan tim customer service, tim marketing dengan customer service maupun semua komunikasi internal perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan berhubungan dengan pelanggan.

Masih kurang puas dengan jawaban ini? Silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com. Kami akan menghubungi dan menjelaskan lebih rinci bagaimana CRM dalam membantu tim Anda memperbaiki penjualan dan produktivitas.

Ilustrasi (c) Sales1CRM.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK