Return to site

PT Kreasi Sejahtera Teknologi Tanda Tangani Kerja Sama Dengan APTISI

PT. KST menunjukan keseriusan nya untuk mendigitalisasi dunia pendidikan di Indonesia melalui kontrak kerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)​

· Press Release

JAKARTA, 27 October 2017 – Seiring dengan begitu banyaknya program pengembangan pendidikan di Indonesia, PT. Kreasi Sejahtera Teknologi (KST) yang merupakan bagian dari Sejahtera Group mengerti akan pentingnya digitalisasi sektor pendidikan dalam membangun Indonesia. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas industri pendidikan di Indonesia, APTISI (yang diwakili oleh Ketua Wilayah IV Jawa Barat, Ir. Makmur Heri Santoso, M.Eng, Sc) telah menandatangani kontrak kerjasama dengan PT. KST yang diwakili oleh Yohni Hendris dan Daniel Simbar, M.B.A. selaku Managing Direktur dan Direktur Operasionalnya.

Kerjasama ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mewujudkan konsep mesh Wi-Fi Cyber Campus infrastruktur Internet campus berkecepatan tinggi dan E-learning System kelas dunia diseluruh kampus Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, yang diawali dari Wilayah IV A. Melalui kerja sama ini, PT. KST diberikan kepercayaan oleh APTISI untuk dapat mengembangkan ekosistem Cyber Campus mula-mula di 60 Perguruan Tinggi Swasta di daerah Bekasi dan Karawang.

Kerja sama PT Kreasi Sejahtera Teknologi dengan APTISI

“Terlihat dari hasil riset yang telah dilakukan oleh Harvard University, bahwa kecepatan rata-rata koneksi Internet per mahasiswa di lima Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia hanya mencapai dibawah 100kbps,” ujar Yohni Hendris, Managing Direktur dari PT. Kreasi Sejahtera Teknologi. Penelitian lebih lanjut menunjukan bahwa kecepatan rata-rata koneksi Internet di Perguruan Tinggi di Singapura mencapai 30mbps per mahasiswa. Karena itu, PT. KST bertekad untuk meningkatkan layanan kecepatan jaringan internet pada kampus-kampus di Indonesia.

Melalui penyediaan infrastruktur mesh Wi-Fi kampus dan jaringan Internet dari PT. Kreasi Sejahtera Teknologi, setiap perguruan tinggi dapat meningkatkan rating akreditasi nya. Penyediaan infrastruktur jaringan Internet telah menjadi salah satu faktor peningkatan akreditasi sebuah perguruan tinggi yang dibahas dalam poin ketersediaan sarana dan prasana yang memadai.

Perjanjian kerja sama PT KST dengan APTISI

Setelah terbangunnya jaringan infrastruktur pita lebar bagi para mahasiswa, PT. Kreasi Sejahtera Teknologi akan melanjutkan pengembangan ke arah E-learning di setiap kampus di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kemudahan akses internet dan digital tools lainnya di setiap perguruan tinggi di Indonesia.

“Jaringan yang berkecapatan tinggi dan stabil sangat diperlukan untuk memulai konsep kampus digital dengan menerapkan system E-Learning yang dapat membantu mahasiswa berinteraksi dengan dosen melalui sarana digital. Mereka dapat mengerjakan tugas secara online, memiliki akses ke Digital Library, dan dapat melakukan pembelajaran jarak jauh melalui fasilitas video conference,” tambah Daniel Simbar, Direktur Operasional PT. Kreasi Sejahtera Teknologi.

PT. Kreasi Sejahtera Teknologi bersama prinsipalnya, D2L dari Canada mengahadirkan solusi E-Learning kelas dunia yang telah dipergunakan di hampir 80% perguruan tinggi di Australia, serta Universitas kelas dunia lainnya, seperti Harvard University, Singapore Management University (SMU) dan Singapore Institute Management (SIM), serta ribuan kampus berkelas dunia lainnya dan saat ini solusi tersebut yang berdasarkan aplikasi cloud tersebut telah dihadirkan di Indonesia untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia, jelas Joseph Simbar, VP of Marketing PT. KST lebih lanjut

Pejabat PT KST beserta perwakilan APTISI

“APTISI menyadari betapa penting peningkatan infrasturktur digital bisa segera diimplementasikan di Perguruan Tinggi dibawah naungan kami. Adalah suatu kebanggan bagi kami di APTISI dapat melakukan kerjasama ini dengan KST untuk mewujudkan digital kampus sejalan dengan visi dan misi perguruan tinggi kami serta sejalan dengan arah pemerintah Indonesia dalam mewujudkan digital learning yang kompetitif bagi dunia pendidikan di Indonesia,” demikian tambah Makmur Heri Santosa, Ketua Aptisi Wilayah IV A.

“Merupakan sebuah kehormatan pula bagi PT. Kreasi Sejahtera Teknologi untuk dapat dipercaya oleh APTISI dapat menjadi official partner dibidang infrasturktur digital bagi seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia. Dengan adanya solusi menyeluruh, baik infrastruktur jaringan berkecpatan tinggi, maupun platform E-Learning kelas dunia, yang menerapkan nol investasi dari pihak kampus, kami berharap dapat terus mengembangkan ekosistem cyber campus di banyak perguruan tinggi lainnya untuk terciptanya cyber campus secara menyeluruh di Indonesia,” ujar dari VP of Marketing PT. KST, Joseph Simbar.

APTISI adalah sebuah organisasi profesi yang beranggotakan seluruh Perguruan Tinggi Swasta dan seluruh Badan Hukum Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BHP-PTS) di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1999. APTISI mewakili aspirasi lebih dari 3000 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, selain berkomitmen menyusun program-program untuk memajukan PTS dan pendidikan nasional juga memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintah dalam pembangunan bangsa baik yang berkaitan dengan dengan masalah pendidikan maupun masalah sosial kemasyarakat.

PT. Kreasi Sejahtera Teknologi adalah anak perusahaan Sejahtera group yang merupakan grup perusahaan yang telah bergerak di bidang ICT di Indonesia selama lebih dari 33 tahun dan merupakan salah satu ISP (Internet Service Provider) pertama di Indonesia. Sekaligus Sejahtera group juga adalah pemegang lisensi NAP (Network Access Point), sebagai lisensi network operator jaringan international di Indonesia. PT. Kreasi Sejahtera Teknologi adalah perusahaan yang menfokuskan diri di bidang pembangunan infrastruktur kampus-kampus diseluruh Indonesia dengan pola NOL Investasi, termasuk platform E-Learning kelas dunia yang diwakilinya.

Press Contact:

Galih Taufiqurrahman

Public Relations Executive

Graha Charis Siem
Jl. Tanah Abang V No. 19
T: (62-21) 350-5114
F: (62-21) 350-4517

P: (62-813) 1724-0249
W: www.sejahteragroup.net | www.sales1crm.com