Return to site

Ketika Lambat Bisa Membawa Tim Sales Pada Kesuksesan

Bukan hanya cepat, yang dibutuhkan tim sales adalah efektivitas

· Leadership

Bekerja cepat dan sangat cepat semua orang ingin melakukannya. Tetapi, cepat di sini dalam artian bekerja dengan cara yang lebih efisien untuk meningkatkan produktivitas. Jika hanya dengan cepat tetapi tidak bisa melakukan dengan tepat, maka keputusan untuk bekerja sedikit lebih lambat adalah solusi yang lebih baik. Bekerja lambat bukan berarti tidak produktif, jika dengan cara ini tim sales dapat menghasilkan peluang penjualan yang lebih besar dibandingkan dengan bekerja cepat namun tidak terorganisir.

Pada artikel kami kali ini, kami ingin memberikan pemahaman arti dari bekerja lebih lambat yang dapat memberikan efek pada tim sales untuk bekerja lebih maksimal. Sehingga, tim sales dapat bekerja lebih efisien meskipun dengan proses lebih lambat namun memiliki hasil penjualan yang sesuai dengan harapan perusahaan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa tim Anda perlu bekerja lebih lambat.

1. Tim Anda memiliki fokus yang lebih jelas

Apa artinya meminta tim sales untuk bekerja lebih cepat jika pada akhirnya tim Anda harus bekerja untuk melayani prospek yang tidak sesuai? Hal ini sudah sangat sering terjadi dan menghasilkan proses yang membuang waktu. Kecepatan dalam pemilihan prospek yang tidak diiringi dengan kualifikasi yang baik, itu sama saja Anda menyarankan tim untuk bekerja tanpa arah dan tujuan. Oleh karena itu, luangkan waktu bersama tim Anda dan ajak tim berbicara untuk lebih berhati-hati dalam memilih prospek. Jika selama ini tim Anda dalam sebulan menghasilkan 50 prospek, namun hanya ada 5 prospek yang mencapai kesepakatan, itu tidak lebih baik dibandingkan tim sales yang dalam 3 bulan mendapatkan 20 prospek namun semuanya mencapai kesepakatan.

2. Tim lebih siap dalam mengendalikan emosi

Bekerja lebih cepat namun tidak banyak yang mencapai penjualan membuat tim Anda lebih mudah untuk frustasi. Emosi yang tidak stabil ini pun dapat berimbas pada semakin rendahnya kualitas proses yang dijalani dengan prospek. Ketika hal ini terjadi, bukan hanya perusahaan yang mengalami kerugian karena tim sales tidak memberikan pelayanan yang baik, prospek pun juga akan merasa dirugikan dengan rangkaian proses yang sudah menyita waktunya.

3. Dapat mengambil keputusan dengan lebih baik

Seperti yang kami singgung pada poin pertama, apa artinya memiliki banyak prospek tetapi pada akhirnya lebih banyak yang tidak mencapai penjualan. Tentu lebih baik prospek sedikit tetapi sesuai dengan kualifikasi perusahaan yang dapat menghasilkan penjualan. Oleh karena itu, jika tim Anda lebih sering membuang waktu dengan proses-proses seperti ini, minta tim Anda untuk memperlambat proses dengan tujuan agar lebih mudah dalam menentukan proses mana yang lebih menguntungkan dan potensial. Sehingga, tim Anda dapat bekerja dengan pikiran yang lebih baik dan juga lebih jernih dalam mengambil keputusan.

Itulah mengapa bekerja lebih lambat dapat membawa tim sales pada kesuksesan yang pada akhirnya akan dirasakan oleh perusahaan. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda setuju dengan keputusan untuk memperlambat tim sales untuk mencapai kesuksesan seperti yang kami sebutkan pada artikel ini? Jangan sungkan untuk ikut memberikan komentar.

Meskipun lambat dan efektif itu baik, dalam penjualan Anda dapat membuat proses yang sedikit lebih cepat dengan implementasi Customer Relationship Management (CRM). Sistem ini memiliki berbagai macam fitur termasuk lead scoring, history process, contact listing, scheduler dan lain sebagainya yang dapat mengurangi waktu dalam bekerja. Proses menjadi lebih efisien dan lebih efektif dalam memilih prospek. Penasaran dengan bagaimana cara untuk menggunakan sistem CRM untuk kepentingan perusahaan dan mendukung kinerja tim sales? Silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi © Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly