Return to site

Leader, Ini Cara Untuk Membuat Tim Sales Senang Bekerja Dengan Anda

Pentingnya menjaga kenyamanan tim dalam bekerja

· Leadership

Kesuksesan bisnis tentu berawal dari kinerja tim sales yang maksimal. Sedangkan kinerja maksimal dari tim sales ditentukan dari bagaimana cara leader membuat tim sales merasa senang sehingga tidak tertekan dalam bekerja. Memang, tekanan yang mengharuskan tim sales untuk bekerja memenuhi target penjualan itu diperlukan, tapi apabila tim Anda hanya mendapatkan tekanan, sedangkan Anda tidak pernah memberikan kesempatan untuk tim sales agar merasa nyaman dalam bekerja, bagaimana mungkin tim sales dapat bekerja lebih produktif?

Untuk itu, cobalah menerapkan beberapa tips ini agar tim sales merasa lebih senang bekerja untuk Anda.

1. Menciptakan suasana lingkungan kerja yang lebih bersahabat

Tim sales memiliki hak untuk bekerja di lingkungan yang nyaman dan bersahabat. Tidak mungkin tim sales dapat bekerja dengan maksimal jika mereka selalu menghadapi persaingan tidak sehat antar tim. Oleh karena itu, mulailah dengan menjaga/menciptakan lingkungan kerja yang lebih bersahabat bagi tim sales. Dengan cara ini, tim sales akan lebih nyaman bekerja untuk mengeluarkan semua kemampuan yang ia miliki.

2. Komunikasi saat meeting internal

Fungsi meeting tidak hanya menjadi tempat untuk memberikan laporan maupun menyusun strategi penjualan saja. Jadikanlah meeting sebagai salah satu tempat berkumpul untuk berkomunikasi antar anggota tim sales yang Anda miliki. Berikan kesempatan bagi tim Anda untuk mengeluarkan ide-ide strategi atau pun untuk sebatas berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.

3. Rewards untuk tim yang sukses

Untuk poin ini tentu sudah sangat sering Anda temukan, tim sales yang memiliki prestasi gemilang dan berperan penting dalam penjualan mendapatkan rewards dari perusahaan atau pun leader. Jika selama ini Anda belum menerapkan poin ini, cobalah untuk menerapkan sekarang, agar tim Anda termotivasi untuk tetap menjaga performa terbaiknya.

4. Terbuka untuk tim sales

Jangan pernah menutup kesempatan tim sales untuk berbicara dengan Anda. Semakin Anda menutup pintu bagi tim sales untuk mengeluarkan keluhan yang ia simpan sendiri, semakin besar tekanan yang akan dihadapi oleh tim sales. Pasalnya, tim sales tidak memiliki kesempatan untuk berbagi masalah serius yang sedang mereka hadapi.Sebaliknya, jika Anda lebih sering untuk memberikan waktu pada tim sales berbicara dengan Anda, tentu semakin banyak pula masukan yang akan mereka dapatkan dari Anda. Masukan-masukan tersebut tentu akan menjadi modal penting bagi tim sales untuk menghadapi tantangan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly