Return to site

Tips Agar Strategi Inbound Marketing Maksimal

Yang harus dilakukan jika Anda menjalankan inbound marketing

· Tips Marketing

Inbound marketing memiliki peran penting bagi perusahaan untuk mendapatkan lead baru yang berkualitas. Namun, penerapan inbound marketing harus disertai dengan strategi yang tepat agar menghasilkan lead sesuai dengan apa yang diharapkan. Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam menciptakan strategi inbound marketing.

1. Riset

Riset merupakan bagian utama yang harus Anda lakukan sebelum menyusun strategi inbound marketing untuk bisnis. Dengan riset yang tepat dan akurat, Anda akan lebih mudah untuk memaparkan lebih lanjut tentang bisnis Anda, mempelajari industri yang berhubungan dengan bisnis dan juga untuk memahami pelanggan-pelanggan Anda.

2. Optimasi SEO

SEO merupakan alat yang memberikan pengaruh penting untuk menghadirkan lead melalui website maupun sosial media bisnis yang Anda miliki. Untuk mendapatkan lead yang paling sesuai, maka Anda harus menyertakan keyword pada konten, keyword pada gambar dan link ke berbagai halaman melalui anchor keywords.

3. Konten

Buatlah konten yang memiliki pesan relevan dengan produk yang Anda jual. Konten di sini tidak hanya terpaut pada isi/deskripsi saja, tetapi juga berkaitan dengan title maupun tags yang Anda pilih untuk memberikan informasi pada pengunjung mengenai konten/produk apa yang akan Anda tawarkan pada pengunjung.

4. Blog walking dan aktif di berbagai forum

Jika Anda memiliki waktu lebih, cobalah untuk melakukan guest blogging dan aktif di berbagai forum untuk memperlihatkan keahlian Anda. Namun, jangan asal memberikan komentar di blog maupun forum, karena reputasi forum juga menjadi salah satu bagian yang menentukan kepercayaan lead. Oleh karena itu, pilihlah topik yang paling relevan dengan produk/layanan yang Anda miliki serta memilih forum yang membernya mayoritas adalah target market yang ingin Anda dapatkan.

5. Konten premium di berbagai channel

Ada banyak website dengan jumlah pengunjung yang cukup tinggi. Pilihlah salah satu website dengan budget yang sesuai dengan kemampuan Anda untuk mempublikasikan konten tentang produk Anda di channel tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat kami berikan kepada Anda yang ingin memperbaiki strategi inbound marketing untuk bisnis Anda. Apabila ada poin-poin lain yang ingin Anda tambahkan, silakan tambahkan poin Anda pada bagian komentar di bawah artikel ini. Anda juga dapat berlangganan blog kami dengan mendaftarkan email Anda pada form subscribes.

Ilustrasi (c) Unsplash.com