Return to site

Manfaat Bersaing Di Harga Yang Lebih Mahal

· Tips Sales,Strategi Sales

Siapa bilang kesuksesan penjualan hanya bisa tercapai jika penjualan produk dibanderol dengan harga yang murah? Berhentilah takut produk tidak laku dengan harga yang lebih tinggi jika Anda yakin dengan kualitas dan solusi yang ditawarkan. Anda harus lebih percaya diri dengan harga yang ada saat ini daripada Anda harus melirik produk serupa dengan harga yang lebih murah. Tahukah Anda, bahwa Anda akan merasakan manfaat yang sangat luar biasa jika Anda tetap bersaing dengan menjaga harga Anda lebih mahal dibandingkan dengan mereka yang menjual dengan harga murah plus diskon? Ingin tahu apa saja manfaatnya?

1. Anda tidak perlu khawatir jika ada produk murah bertebaran

Ketika Anda berani menjaga kualitas dan layanan purna jual kepada pelanggan meskipun produk yang ditawarkan cukup tinggi, maka Anda tidak perlu khawatir dengan produk murah yang bertebaran di pasar. Berkompetisi pada harga murah Anda akan tertekan sendiri. Karena, ada banyak produk serupa yang lebih murah yang akan muncul dari waktu-waktu. Akan tetapi, jika Anda konsisten dengan harga tinggi yang diberikan dengan kualitas yang tetap terjaga, maka sebanyak apa pun produk dengan harga murah yang muncul, Anda tidak perlu cemas akan hal tersebut. Mengingat pelanggan sudah lebih memahami bagaimana kualitas produk Anda.

2. Ranking produk akan lebih baik

Jika produk Anda berkualitas meskipun harga yang ditawarkan tinggi, pelanggan tidak akan menganggap produk Anda sebagai produk yang tidak layak di beli. Tetapi, dengan harga produk yang lebih mahal dan kualitas jauh lebih baik tentunya produk akan memiliki peringkat yang lebih tinggi pula dari penilaian pelanggan. Ini terjadi bukan hanya produk Anda, tetapi akan dirasakan oleh semua produk yang siap menjaga kualitas produk/layanannya dengan konsisten walaupun harga yang ditawarkan mahal.

3. Proses penjualan lebih cepat

Prospek akan selalu berhati-hati dalam memilih produk. Ketika mereka memilih produk Anda dan tertarik untuk menggunakan, maka proses penjualan akan jauh lebih cepat. Alasannya karena prospek memilih produk berdasarkan kualitas dan solusi bukan pada harga. Ketika proses negosiasi, mereka akan mengedepankan dua poin tersebut (kualitas dan layanan) dan tidak akan lagi takut untuk mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal.

4. Kualitas pelanggan tidak perlu diragukan

Mengingat Anda sudah mendapatkan kepercayaan dari prospek sejak awal proses penjualan, maka mereka tidak akan mempermasalahkan harga lagi. Ketika kepuasan sudah mereka dapatkan dari awal menggunakan produk Anda, kualitas pelanggan Anda juga tidak perlu lagi dipertanyakan. Pelanggan Anda bukan pencari diskon yang hanya mencari harga murah dengan harapan meningkatkan keuntungan untuk dirinya sendiri. Tetapi, mereka mencari rekan untuk mendorong pertumbuhan bisnis atau untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK