Return to site

Manfaat Yang Didapat Pelanggan Dalam Proses Penjualan

Efek proses penjualan yang baik untuk pelanggan

· Tips Sales

Jika Anda ingin sukses dalam penjualan, maka Anda harus memiliki manfaat untuk calon pelanggan Anda. Ketika Anda sudah dapat memberikan manfaat di awal proses penjualan, maka Anda juga akan dapat dengan mudah dalam menemukan penjualan. Tetapi, ketika proses penjualan yang Anda lakukan tidak dapat menggambarkan manfaat bagi mereka, Anda tidak akan dapat dengan mudah menciptakan penjualan.

Tetapi, untuk memberikan manfaat kepada pelanggan, Anda sebagai perusahaan harus memiliki proses penjualan (sales process) yang pasti. Yang artinya, perusahaan sudah memiliki struktur penjualan yang tidak berubah-ubah setiap kali berhadapan dengan pelanggan. Ketika perusahaan dapat mengendalikan proses penjualan tersebut kepada pelanggan, tentu pelanggan akan merasakan manfaat yang sangat besar. Lalu, apa saja manfaat yang akan didapatkan oleh pelanggan apabila perusahaan menerapkan proses penjualan yang pasti? Berikut daftarnya untuk Anda:

1. Untuk meningkatkan level kepercayaan kepada perusahaan.

Ketika perusahaan memiliki proses penjualan yang pasti, tentu pelanggan dapat dnegan mudah menerka apa yang akan dilakukan oleh perusahaan selanjutnya. Mereka semakin percaya dengan perusahaan dan tidak lagi memiliki rasa kekhawatiran terhadap perusahaan tersebut. Karena kepercayaan yang lebih tinggi, ia pun akan lebih mudah untuk melakukan pembelian-pembelian selanjutnya.

2. Pelanggan dapat mengambil keputusan secara objektif untuk menentukan solusi yang tepat

Jika pelanggan sudah senang dengan pelayanan perusahaan yang tidak ribet menurut mereka, ditambah dengan kualitas produk yang sudah sesuai dengan kebutuhan, pelanggan pun akan lebih objektif dalam mengambil keputusan untuk memilih produk. Pelanggan pun tidak akan dengan mudah terpengaruh ketika ada perusahaan lain yang mencoba mengubah keputusannya.

3. Pelanggan yakin saran Anda adalah solusi yang benar

Setiap perusahaan yang sudah mendapatkan kepercayaan dan merasa puas dari pelanggan. Pelanggan akan merasakan manfaat dimana ia akan selalu yakin bahwa solusi dari perusahaan adalah yang benar-benar sesuai untuk kebutuhan mereka. Yang artinya, perusahaan juga mendapatkan manfaat dari proses penjualan yang mereka jalankan saat ini.

Itulah manfaat yang didapatkan oleh pelanggan ketika perusahaan menerapkan proses penjualan yang pasti dalam struktur penjualan mereka. Bagaimana menurut Anda, apa ada manfaat lain yang dirasakan oleh pelanggan ketika perusahaan Anda menerapkan proses penjualan dengan pasti? Silakan tinggalkan komentar Anda.

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK