Return to site

Melihat Prediksi Konten Marketing Tahun 2018

Memaksimalkan content marketing pada tahun 2018

· Tips Marketing

Jika kita berbicara marketing khususnya tentang konten marketing, tentu Anda pasti sudah mendapatkan banyak informasi selama tahun 2017 lalu. Oleh karena itu, di awal tahun ini kami akan memberikan sedikit prediksi konten marketing yang paling sesuai untuk Anda pada tahun 2018 ini.

1. Video akan semakin mendominasi konten marketing

Bagi perusahaan yang fokus pada konten marketing social media, ini adalah saat yang tepat untuk mulai menciptakan video marketing sebagai alat marketing Anda. Pasalnya, video marketing mulai menjadi favorit audiens serta dapat menjadi pelengkap yang luar biasa untuk konten marketing berupa tulisan (blog/newsletter).

Anda tidak harus membuat video marketing viral atau pun menjadikan viralitas sebagai tolok ukur kesuksesan iklan. Yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana pesan dalam video Anda sangat relevan dengan kondisi pasar, kondisi pelanggan dan dapat menarik penjualan. Konten viral hanyalah bonus untuk Anda, tetapi peningkatan penjualan adalah fokus yang harus Anda tandai sebagai program utama.

2. Kunjungan organik yang semakin sulit

Konten-konten yang Anda kirimkan di social media akan lebih sulit untuk dijangkau oleh para pengguna. Semakin banyak konten yang dikirim oleh perusahaan-perusahaan setiap harinya disinyalir akan membuat penyedia layanan seperti Google dan Facebook semakin memperketat hasil jangkauan.

Oleh karena itu sering kali dua penyedia website raksasa tersebut membuat survei hasil penelusuran atau minat terhadap konten. Dengan cara tersebut penyedia akan meningkatkan sistem dan mengoptimalkan hasil sesuai minat para pengguna.

3. Membangun merek pada konten bukan pada advertising

Membangun merek itu penting, tetapi Anda harus memperhatikan bagaimana cara Anda untuk membangun merek tersebut. Saat ini kita hidup di era dimana orang-orang sudah bosan dengan iklan, pengguna website menggunakan Adsblocker sebagai penghapus iklan, penonton TV memindahkan channel saat jeda iklan. Jika Anda tidak memperhatikan kondisi tersebut, Anda tidak akan bisa mengembangkan merek Anda. Oleh karena itu bangunlah merek dari konten, biarkan brand Anda di kenal berkat konten yang Anda berikan.

Itulah predeksi konten marketing yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga dapat membantu Anda memaksimalkan marketing Anda pada tahun 2018 ini. Jangan lupa untuk memaksimalkan data Anda dengan mengimplementasikan CRM. Dengan CRM Anda dapat mengatur strategi marketing tertarget dan lebih efektif. Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami melalui email atau dengan mengunjungi halaman contact us.

Ilustrasi (c) Maxpixel